Flash News
No posts found

Nelayan Tewas, Terjerat Tali

JENAZAH KORBAN LAUT

Jenazah korban dikeluarkan dari dalam dek kapal, Sabtu sore saat merapat di dermaga pelabuhan Tasikagung Rembang.

Rembang – Seorang nelayan tewas terjerat tali gardan, sebuah alat tangkap ikan. Jenazah korban tiba pada Sabtu sore di dermaga Pelabuhan Tasikagung Rembang.

Nasib naas dialami Imron (43 tahun) pria asli Sarang. Anak Buah Kapal Anugrah Sedulur Barokah ini tewas terjerat tali tambang, saat melaut mencari ikan di Perairan Kalimantan.

Awalnya ketika hari Rabu lalu, 13 ABK menebar jaring alat tangkap dengan bantuan tali tambang. Salah satu saksi sesama ABK Saryono asal desa Tireman Rembang mengatakan waktu itu tali berputar terlalu kencang dan menjerat tubuh korban hingga tewas di atas kapal. Upaya pertolongan seperlunya, tetap tidak membuahkan hasil.

Jenazah Imron kemudian dimasukkan ke dalam kotak es yang biasa digunakan untuk menyimpan ikan, karena jika terlalu lama bisa saja membusuk. Nahkoda kapal Soleh langsung memutuskan untuk kembali pulang.

Saat kapal pembawa jenazah tiba di dermaga pelabuhan Tasikagung Rembang, isteri dan orang tua korban diamankan di kantor Kamla. Ironisnya isteri dan orang tua korban yang kebetulan tinggal terpisah, sempat bersitegang mengenai lokasi pemakaman korban, sehingga polisi berupaya untuk menengahi.

Komandan Satpolair Polres Rembang AKP Edy Suharsono menjelaskan setelah melalui musyawarah akhirnya diputuskan jenazah korban dimakamkan ke Kayen Pati, berdekatan dengan tempat tinggal isteri dan anaknya.

Sebelumnya Tim Identifikasi Polres Rembang juga melakukan pemeriksaan jenazah di dalam kamar mayat RS Dr R Sutrasno. Polisi tidak menemukan tanda tanda yang mencurigakan, tetapi tampak ada seperti luka memar yang diduga bekas terkena tali tambang.

Pihak kepolisian senantiasa menghimbau nelayan lebih berhati hati saat melaut, karena peristiwa nelayan tewas akibat terjerat tali gardan sudah kerap kali terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *