Flash News
No posts found

3 Cabup Nikmati Aksi Iwan Fals

IWAN FALS IN ACTIONN

IWAN FALS AL ZASTROWW

Atas ke bawah : Iwan Fals menyanyikan 6 lagu, Iwan bersama Al Zastrow Ngatawi.

Rembang – Iwan Fals kali pertama menggebrak Rembang dalam sebuah pagelaran musik di Alun Alun kota Rembang, Rabu malam sebagai rangkaian perjalanan spiritual bersama group gamelan Ki Ageng Ganjur.

Iwan Fals menjadi magnet yang luar biasa, karena Alun Alun dipenuhi sekitar 3 ribuan orang penonton. Pukul 21.30 wibb, Iwan Fals mengawali aksinya dengan lagu “Ibu” membawa nuansa pelan yang cukup menghanyutkan, kemudian dilanjutkan dengan lagu Aku Menyayangimu sebuah bait puisi karya KH Mustofa Bisri bercerita tentang perang Irak yang dinyanyikan dengan penuh penghayatan oleh penyanyi bernama asli Virgiawan Listianto tersebut. Kemudian mengalun lagu Tanam Siram Tanam dan ditutup dengan lagu Wakil Rakyat. Meski hanya membawakan 6 lagu malam itu, tetapi Iwan Fals mampu membius para penggemarnya.

Disela sela pergantian lagu Iwan Fals bersama dedengkot group gamelan Ki Ageng Ganjur Al Zastrow Ngatawi memberikan pesan pesan moral kepada penonton, semisal untuk selalu hormat kepada ibu, kemudian pentingnya budaya menanam pohon untuk menjaga keseimbangan alam sampai dengan masalah korupsi yang harus terus dilawan.

Sebenarnya dalam pertunjukan musik tersebut, penonton diminta untuk duduk dengan tertib. Sebagian besar awalnya mau memenuhi permintaan itu. Hanya saja pada saat lagu pertama mengalun sampai berakhirnya kegiatan, penonton langsung berdiri, bahkan merangsek mendekati depan panggung. Keasyikan juga dirasakan oleh 3 calon Bupati yang ikut hadir yakni Yahya Amin, Mohammad Salim dan Yaqut Kholil Qoumas. Ketiganya duduk berdekatan di sebelah timur panggung, sedangkan KH Mustofa Bisri tidak datang karena masih menjalankan ibadah umroh di tanah suci.

Seusai pagelaran bertema religi itu, Iwan Fals selanjutnya berziarah ke makam RA Kartini di desa Mantingan kecamatan Bulu, meski sudah tengah malam. Ia ingin kedatangannya di Rembang semakin menambah kesan, termasuk memberikan penghormatan kepada pahlawan emansipasi wanita tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *