Flash News
No posts found

Siap Terima Jerami Dan Sekam

Potensi jerami di Kab. Rembang cukup besar, nantinya bisa menjadi pemasok bahan bakar pabrik semen.

Rembang – Salah satu peluang yang ditawarkan oleh PT Semen Gresik adalah siap menerima berapapun jerami kering, sekam hingga batang tanaman jagung.

Semua itu untuk menopang kebutuhan bahan bakar, karena perusahaan tidak melulu menggantungkan batu bara.

Direktur Produksi PT Semen Gresik Suparni menjelaskan pengolahan semen membutuhkan bahan bakar dalam jumlah sangat besar. Selama setahun pihaknya menghabiskan hampir 2 juta ton batu bara.

Sedangkan untuk sekam bisa mencapai 240 ton per hari, sehingga menjadi peluang bisnis baru, apabila kelak pabrik semen jadi berdiri di Kab. Rembang.

Ia mempersilahkan peluang peluang ini digarap oleh masyarakat lokal, karena bisa mendatangkan keuntungan yang lumayan.

Terlebih lagi sebagian besar wilayah Kab. Rembang merupakan kawasan pertanian, Suparni yakin potensi sekam dan jerami cukup bisa diandalkan.

Gatot Paeran, anggota DPRD Rembang dari Fraksi Partai Golkar mengatakan tawaran bisnis sekam dan jerami dengan harga bersaing cukup menarik, karena nantinya bisa memberdayakan para petani.

Pihaknya berharap keseriusan PT Semen Gresik mendirikan pabrik semen, menjadi awal terdongkraknya iklim investasi di Kab. Rembang.

Menurutnya, PT Semen Gresik yang sudah menguasai pasar semen 45 % di Indonesia, pasti sudah memperhitungkan dengan matang, sebelum memilih lokasi.

Yang harus dikawal adalah janji untuk tidak mengganggu lingkungan, merusak mata air hingga upaya reklamasi setelah penambangan selesai.

7 Komentar

  1. hizbullah

    pak di daerah kami banyak sisa jerami hasil panen padi yg terbuang, gmn cara kami memasokkan atau mendistribusikan ke pabrik yang bapak butuhkan, ne nomor hp aq jika bpk bersedia 085749738824

  2. lasdi

    ora ono pabrik semen ae dami karo rambut golek soko luar kota jee.. ono-ono ae wong-wong serakah kurang lakon.. kanggo sapi ae tuku soko luar daerah trek-trekan..rambut kanggo bata merah yo yo tuku soko luar daerah trek-trekan kok ono-ono ae.. dasar DPRD kurang dawean karepe donyo suap soko semen gresik ben ketok pantes tur halal podo kakean cangkem… ora sebanding hasile dodolan rambut jaro jerami karo rusakle masa depan daerah dan lingkungan cuk dancuuukkkkkkkkkkkkkk!!!!!!!!!!!!

  3. lasdi

    wis to PT SG minggat soko Rembang opo mlebu penjara kabeh tembe mburine?? diangen-angen tenan!!!!!!!

  4. pailul

    gayamu di… lasdi… koyok roh ro ho

  5. reksa

    Saya ad banyak sekam …. tergantung perkilonya brapa. Ngirimnya kmn

  6. diah

    pak di daerah kami banyak sisa jerami hasil panen padi yg terbuang, gmn cara kami memasokkan atau mendistribusikan ke pabrik yang bapak butuhkan, ne nomor hp aq jika bpk bersedia 081231509384

  7. Aap

    Bagi yang membutuhkan sekam gratis aja cuma tinggal ambil aja di tempat penggilingan padi.. Minat hubungi 082127690267

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *