Sembunyi Sembunyi!!!

Pemandu karaoke sebuah kafe karaoke menunggu calon pelanggan. Foto ini diambil sebelum puasa.

Pemandu karaoke sebuah kafe menunggu calon pelanggan. Foto ini diambil sebelum puasa.

Rembang – Sejumlah kafe karaoke diduga tetap buka pada bulan suci Ramadan, meski sebelumnya pemerintah kabupaten Rembang telah mengeluarkan kewajiban agar tutup hingga H plus 10 sesudah Lebaran.

Mereka memilih buka secara sembunyi sembunyi pada malam hari. Tamu yang masukpun, rata rata adalah pelanggan.

Ketua paguyuban pengelola kafe karaoke, Riyadi mengatakan sebenarnya aturan tutup sementara selama bulan puasa sampai sesudah Lebaran dari pemerintah, tidak masalah. Menurut pemilik Kafe Serimpi Pamotan ini kalau buka siang hari, tentu sudah kelewatan, karena pihaknya ingin menghormati datangnya bulan suci Ramadan. Tapi jika masih ada yang tetap buka pada malam hari, Riyadi menduga pegawai maupun pemandu karaoke (PK) ingin mendapatkan tambahan penghasilan, untuk berlebaran di kampung halaman. Hal itu menurutnya masih wajar, asalkan tidak mengganggu lingkungan sekitar.

Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kab. Rembang selaku pembina kafe karaoke mengaku belum menerima keluhan masyarakat, terkait dugaan kafe karaoke tetap buka di bulan puasa.

Kepala Dinbudparpora Kab. Rembang, Sunarto menghimbau kepada pengelola kafe karaoke mematuhi aturan tersebut. Bagaimanapun tutup usahanya bersifat sementara, setelah Lebaran nanti boleh buka kembali.

Sementara itu kepala Seksi Penegakan Perda Satpol PP Rembang, Sudarno menuturkan pihaknya sudah merancang jadwal operasi ke kafe karaoke. Inspeksi akan berlangsung mendadak, untuk mengurangi kemungkinan informasi bocor lebih dulu.

Hasil dari operasi nantinya disampaikan kepada instansi terkait, sebagai bahan menentukan sanksi terhadap kafe yang melanggar.

1 Comment

  1. go 2 sell

    sangsine kudu setor duet,,,blegedesssss….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>