Flash News
No posts found

Perahu Pinjam Daerah Lain, Kemana ?

Panitia menyiapkan perahu naga di Rowosetro, hasil pinjaman dari Blora.

Panitia menyiapkan perahu naga di Rowosetro, hasil pinjaman dari Blora.

Rembang – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rembang memilih rowosetro untuk menggelar lomba dayung antar instansi dan sekolah. Menurut rencana lomba akan berlangsung hari Minggu, tanggal 18 Agustus mendatang.

Humas KONI Rembang, Sanuri menjelaskan rowosetro dianggap cukup representatif dan dekat pusat kota Rembang, sehingga diharapkan menarik penonton lebih banyak, dibandingkan kalau mengadakan lomba di embung Banyukuwung Sudo atau embung Lodan Sarang.

Atlet kabupaten Rembang yang akan berlaga dalam ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) Jateng, tidak akan diturunkan pada even ini. Tetapi karena sudah berpengalaman, mereka nantinya ikut terlibat menjadi pengemudi dayung, supaya ketika perahu belok, tidak mudah terbalik.

Sanuri menambahkan untuk peralatan perahu naga, pihaknya sementara meminjam dari Blora. Hari Selasa (13 Agustus 2013), pembuatan lintasan lomba di Rowosetro sudah selesai. Pegawai perusahaan daerah air minum (PDAM) ini menilai, cabang olahraga dayung termasuk masih baru di kabupaten Rembang. Kalau kegiatan di Rowosetro sukses, kedepan KONI Rembang membidik lomba bagi kalangan pelajar, untuk menjaring bibit bibit muda. Apalagi potensi atlet di daerah pesisir pantai sebenarnya membludak, tapi belum banyak tergarap.

Perlombaan dayung perahu naga kali pertama bertajuk Rembang Dragon Boat Race Bupati Cup tersebut akan diikuti 40 tim, masing masing tim berisi 12 orang, terdiri dari pengemudi, penabuh dan 10 pedayung. Juara I berhak mendapatkan hadiah Rp 2 juta, juara II Rp 1,5 juta dan juara III Rp 1 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *