Flash News
No posts found

Bersih Dari Ancaman Teror, Sambut Cuti Lebaran

Anggota Satlantas Polres Rembang.

Anggota Satlantas Polres Rembang.

Rembang – Setelah fokus melakukan pengamanan selama arus mudik dan arus balik, mulai hari Senin depan (19 Agustus 2013), anggota Polres Rembang, baru bisa menikmati cuti Lebaran.

Kepala Bagian Operasional Polres Rembang, Kompol Tri Wisnugroho menjelaskan setiap anggota berhak memperoleh cuti selama tiga hari. Jadwalnya dibagi dalam tiga gelombang, supaya tetap ada petugas yang siaga melayani masyarakat. Sudah menjadi tradisi, polisi harus berlebaran belakangan, demi menjalankan giat operasi ketupat. Tak perlu ada protes, karena hal itu merupakan konsekuensi sebagai anggota Polri.

Kompol Tri Wisnugroho menambahkan Operasi Ketupat Candi secara resmi berakhir, Sabtu dini hari.

Sesuai data, angka kecelakaan lalu lintas selama arus mudik hingga arus balik Lebaran, tercatat ada 14 kali kejadian, dengan korban meninggal dunia 2 orang dan 19 orang luka ringan. Angka tersebut menurun tajam, dibandingkan musim Lebaran tahun lalu. Kala itu 30 kali kecelakaan, mengakibatkan 6 orang meninggal dunia.

Selain karena kedisiplinan pengguna jalan terus meningkat, penurunan kecelakaan juga berkat kesigapan aparat dan jajaran lainnya, melakukan sejumlah langkah antisipasi di titik titik rawan. Seputar ancaman teror penembakan polisi, pelaku sama sekali tidak menyatroni anggota di Rembang. Keamanan relatif cukup terkendali.

Sementara itu, Ujang Basuki, seorang anggota Satuan Lalu Lintas Polres Rembang mengaku memperoleh jatah cuti lebaran gelombang terakhir, antara tanggal 25 – 27 Agustus 2013. Anak isterinya sudah lebih dulu pulang mudik ke Banjarnegara. Ia akan menyusul kesana, sekaligus memanfaatkan kesempatan itu untuk bersilaturahmi dengan keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *