Flash News
No posts found

Kambuh Lagi, Diduga Komplotan Yang Sama

Modus pelaku selalu meninggalkan perangkat luar CPU seperti ini, sedangkan bagian dalamnya digasak.

Modus pelaku selalu meninggalkan perangkat luar CPU seperti ini, sedangkan bagian dalamnya digasak.

Sedan – Pelaku pencuri menyatroni sekolah SMPN II Sedan, turut tanah desa Sidomulyo Kec. Sedan. Pelaku diperkirakan mulai beraksi pada Minggu dini hari (18 Agustus 2013), saat penjaga sekolah masih terlelap tidur.

Awalnya pelaku masuk ke ruang komputer, dengan cara mencongkel jendela. Setelah itu menggondol 10 unit CPU, dibawa ke tengah lahan persawahan, berjarak sekira 150 an meter dari sekolah. Pelaku selanjutnya mempretheli onderdil di dalam CPU, sedangkan bagian luarnya ditinggal. Selain itu, mereka juga membawa kabur 5 unit LCD monitor dan CPU slim, dengan total kerugian sekira Rp 50 juta.

Kapolsek Sedan, AKP I Made Hartawan menjelaskan pihaknya bersama tim identifikasi Polres Rembang menggelar olah TKP, Minggu pagi. Ia berharap akan ada bahan awal, untuk mengungkap kasus pencurian tersebut.

Sebenarnya, jauh jauh hari pihaknya telah mengingatkan kalangan sekolah mewaspadai ancaman pembobolan, terutama selama masa liburan. Mungkin pelaku lebih lihai mencari sasaran sekolah agak jauh dari permukiman penduduk dan memilih waktu lengahnya penjaga malam.

Pembobolan sekolah juga pernah terjadi pada bulan Januari tahun 2012 lalu di SMPN I Sulang dan SMPN I Bulu. Kala itu pencuri menggondol 20 an CPU, monitor komputer, laptop dan LCD proyektor.

Pelaku belum tertangkap, sehingga muncul dugaan, pelaku pencurian di SMPN II Sedan, berasal dari komplotan yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *