Flash News
No posts found

Ditawarkan, Solusi Mengatasi Kesemrawutan

Bangunan PD BPR BKK Lasem Cabang Rembang Kota di dalam lingkungan pasar.

Bangunan PD BPR BKK Lasem Cabang Rembang Kota di dalam lingkungan pasar.

Rembang – Pengelola pasar kota Rembang mengusulkan kepada Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kab. Rembang, merombak bekas bangunan PD BPR BKK Lasem Cabang Rembang Kota di pojok barat pasar, untuk dijadikan los baru, sehingga pedagang yang selama ini berjualan di luar pasar, bisa dialihkan ke lokasi tersebut.

Faonzi, kepala pasar kota Rembang mengatakan pihaknya sudah pernah menyampaikan wacana tersebut, setelah kantor PD BPR BKK Lasem Cabang Rembang Kota pindah ke selatan pasar, sedangkan bangunan lama, saat ini menganggur.

Faonzi menambahkan selama ini pemerintah kabupaten Rembang belum mempunyai solusi untuk menampung puluhan pedagang yang menjajakan jualan di luar pasar, terutama sebelah utara. Satpol PP sebenarnya sudah sering kali menertibkan, tetapi karena motif ekonomi, tak berselang lama pedagang kembali lagi. Bahkan jumlahnya semakin banyak. Selain mengakibatkan kemacetan lalu lintas, kondisi itu juga menuai protes pedagang lain di bagian los dalam, yang merasa penghasilan mereka menurun tajam. Pihak pasar memberikan toleransi, dari sisi selatan 1,5 meter, boleh menjorok ke jalan. Yang bisa diatur, petugas tetap menarik retribusi setiap hari. Tapi kalau di utara jalan, pengelola pasar berdalih sudah lepas tangan.

Kepala Bidang Bina Pasar Disperindagkop Dan UMKM Kab. Rembang, Waras mengaku sudah menerima masukan untuk mengoptimalkan bekas bangunan PD BPR BKK Lasem cabang Rembang Kota. Tetapi yang menjadi kendala, bangunan itu belum secara resmi diserahkan lagi dari pengguna sebelumnya. Perlu melewati prosedur administrasi, termasuk koordinasi dengan Bidang Aset DPPKAD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *