Flash News
No posts found

BNN Kabupaten, Gabungan Pemerintah Dan Polisi

Abdullah Zawawi.

Abdullah Zawawi.

Rembang – Pemerintah kabupaten Rembang menyiapkan sebidang tanah yang akan dijadikan lokasi kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Rembang. Tanah tersebut cukup luas, berada di pinggir jalan raya Rembang – Blora, tepatnya sebelah utara Kantor Depot Logistik (DOLOG).

Asisten III Sekretariat Daerah Rembang, Abdullah Zawawi mengatakan kewajiban daerah hanya menyediakan lahan, sedangkan seluruh biaya pembangunan kantor ditanggung tingkat pusat.

Nantinya akan menjadi badan sekelas dinas eselon II, diisi Kepala BNN kabupaten, sejumlah kepala bidang dan kepala seksi. Personelnya merupakan gabungan dari unsur pemerintah dan aparat kepolisian. Sejauh ini Pemkab belum menjalin komunikasi dengan kepolisian, terkait rencana tersebut. Tapi kalau nantinya rencana sudah mengerucut, pasti akan dibicarakan lebih lanjut.

Abdullah Zawawi menambahkan Badan Narkotika Kabupaten Rembang, diwakili Kantor Kesbangpollinmas telah mengadakan studi banding ke Kendal dan Tegal, untuk melihat kantor BNN Kabupaten disana, yang kebetulan lebih dulu berdiri.

Kapolres Rembang, AKBP Adhy Fandy Ariyanto menyatakan pihaknya akan menyeleksi anggota yang memenuhi syarat untuk masuk ke institusi Badan Narkotika Nasional Kabupaten. Begitu terpilih, mereka diusulkan ke tingkat Polda Jawa Tengah. Polda yang berhak menentukan.

Adhy Fandy berharap keberadaan BNN Kabupaten, kedepan akan mampu mengoptimalkan program pencegahan sekaligus mengendus peredaran narkotika dan obat obatan berbahaya. Meski sekilas dari kasus Narkoba yang pernah terungkap di kabupaten Rembang, tidak begitu banyak, namun harus tetap diwaspadai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *