Flash News
No posts found

Sudah Tak Jadi Gubernur, Bibit Masih Bertebaran

Baliho Bibit Waluyo di depan gedung DPRD Rembang.

Baliho Bibit Waluyo di depan gedung DPRD Rembang.

Baliho cintai produk lokal, di depan kantor Disperindagkop Dan UMKM.

Baliho cintai produk lokal, di depan kantor Disperindagkop Dan UMKM.

Rembang – Baliho berukuran raksasa bergambar mantan gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo masih bertebaran di kota Rembang. Padahal sejak hari Jumat (23 Agustus 2013) lalu, telah dilantik gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah yang baru, yakni pasangan Ganjar Pranowo – Heru Sujatmoko.

Baliho bergambar foto Bibit Waluyo, tampak seperti di depan gedung DPRD Rembang, menyosialisasikan tentang KTP elektronik. Selain itu baliho besar di depan kantor Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM, dekat pertigaan jalan menuju rumah sakit Dr R Sutrasno, foto Bibit bersandingan dengan Bupati Rembang, Moch. Salim menggencarkan semangat kepada masyarakat, untuk selalu cinta produk lokal.

Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kab. Rembang, Daenuri menjelaskan baliho Bibit Waluyo membawa e – KTP tersebut adalah milik pemerintah provinsi, karena kala itu diperintahkan dari Kementerian Dalam Negeri. Apalagi sosialisasi KTP elektronik masih cukup penting, karena perekaman data pemohon e – KTP akan berakhir bulan Oktober 2013 dan mulai tanggal 01 Januari 2014, KTP lama sudah tidak berlaku lagi. Daenuri menimpali pada hari Rabu, kebetulan akan ada agenda kerja ke Dinas Transmigrasi Dan Kependudukan Jawa Tengah, sekaligus ia akan menanyakan rencana penggantian baliho.

Hal senada diungkapkan Muntoha, Kepala Disperindagkop Dan UMKM Kab. Rembang. Baliho sosialisasi cinta produk lokal, juga milik tingkat provinsi. Baliho itu termasuk masih baru, dipasang sekira sebulan lalu. Pihaknya tentu tak bisa sembarangan mencopot, perlu koordinasi dengan instansi yang memasang.

Sebelumnya, pasangan Ganjar Pranowo – Heru Sujatmoko dilantik oleh Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fawzi di gedung Berlian DPRD Jawa Tengah, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2013 sampai dengan 2018. Ganjar menyatakan akan langsung tancap gas, merealisasikan janji janjinya saat kampanye dulu, demi kemajuan Jawa Tengah.

Sedangkan Bibit Waluyo yang terkenal dengan jargon “bali ndeso, mbangun deso” mengaku pulang ke kampung halamannya di Magelang, setelah tidak lagi menjabat Gubernur. Untuk mengisi waktu, Bibit ingin mengasuh cucu dan berternak bebek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *