Flash News
No posts found

SMK I Terbakar, Ganggu Aktivitas Siswa

Suasana pemadaman api di salah satu ruangan SMKN I Rembang.

Suasana pemadaman api di salah satu ruangan SMKN I Rembang.

Rembang – Kebakaran terjadi di sekolah SMKN I Rembang, Selasa pagi (27 Agustus 2013). Ruang praktek jurusan tekhnik konstruksi kayu dilalap si jago merah, sehingga mengakibatkan sejumlah peralatan terbakar.

Kepala Sekolah SMKN I Rembang, Singgih Daryanto menuturkan kali pertama api dipergoki oleh penjual jajanan di kantin sekolah, sekira pukul 05.15 wib. Begitu menerima informasi, pihaknya langsung menghubungi posko pemadam kebakaran. Api semula masih kecil, tetapi cepat membesar, karena di dalam ruangan banyak terdapat sisa sisa kayu dan serbuk bekas penggergajian yang mudah terbakar. Api menghanguskan atap, dinding dan sejumlah peralatan. Ia mengakui peristiwa tersebut mengganggu aktivitas belajar mengajar siswa, terutama kegiatan praktek jurusan tekhnik konstruksi kayu. Kemungkinan untuk sementara akan dipindahkan ke ruangan lain.

Singgih Daryanto menimpali belum bisa memastikan besarnya kerugian, tetapi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Petugas pemadam kebakaran Pemkab Rembang, Sarpani menjelaskan api memang sempat berkobar hingga atap. Beruntung penyemprotan air dengan mengerahkan dua armada mobil Damkar dan dua unit mobil tangki, mampu melokalisir api. Setelah itu penyemprotan dilanjutkan lagi, untuk pendinginan sekaligus memastikan tidak ada sisa sisa api.

Sejumlah anggota Polsek Rembang Kota dan Polres Rembang datang ke lokasi kejadian. Selain mengecek kondisi TKP, aparat juga meminta keterangan sejumlah saksi. Kepala Satuan Reserse Dan kriminal Polres Rembang, AKP Joko Santoso mengungkapkan dugaan sementara kebakaran karena hubungan pendek arus listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *