Flash News
No posts found

Awas, Pantura Amblas!!!!

Jalan amblas di jalur Pantura semakin panjang, Kamis pagi.

Jalan amblas di jalur Pantura semakin panjang, Kamis pagi.

Rembang – Jalur Pantura di dekat akses jalan masuk menuju tempat pelelangan ikan TPI Tasikagung amblas sepanjang hampir tiga meter. Kondisi tersebut membahayakan masyarakat yang melintas, terutama pada malam hari. Apalagi amblasnya jalan diprediksi akan semakin meluas.

Sekretaris Desa Tasikagung Rembang, Sunarto menjelaskan di bawah aspal terdapat semacam gorong gorong saluran pembuangan air. Sudah cukup lama saluran tersebut tidak diperbaiki. Padahal arus kendaraan bertonase berat di jalur Pantura nyaris tidak pernah ada putusnya. Kemungkinan hal itu mengakibatkan pondasi saluran air mulai rusak, sehingga badan jalan amblas. Sunarto berharap pihak pihak terkait, segera melakukan perbaikan.

Hari Kamis (29 Agustus 2013), anggota Satuan Lalu Lintas Polres Rembang telah memasang rambu rambu gason pembatas di titik jalan yang amblas.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Rembang, AKP Sugino mengakui amblasnya jalan memperparah kemacetan di jalur Pantura, karena bersamaan dengan proyek pembongkaran jembatan Karanggeneng Rembang. Sementara masih bisa dilalui dari dua arah. Kalau retakan bertambah panjang, bisa saja hanya memanfaatkan satu jalur. Pihaknya terus mengoptimalkan jalur alternatif antara Pertigaan Soklin Tireman – Ngotet – Sendangagung Jeruk sampai dengan Pasar Pentungan, untuk mengurangi kemacetan.

AKP Sugino menambahkan sudah ada perwakilan pekerja yang datang ke Makolantas Polres Rembang, berkoordinasi mengenai rencana penataan saluran air. Ia sempat menyarankan perbaikan difokuskan menjelang akhir pekan, agar kemacetan tidak bertambah parah.

Kalau dikerjakan hari Rabu dan Kamis, sudah pasti jalur Pantura kian semrawut, lantaran pada hari itu, banyak truk truk besar baru keluar dari garasi dan kantong parkir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *