Flash News
No posts found

Juara Nasional, Terinsipirasi Film Jacky Chan

Kharisma Ratna Widiyantari.

Kharisma Ratna Widiyantari.

Rembang – Meski postur tubuhnya kecil, hanya setinggi 150 centi meter, namun gadis yang satu ini lihai menjatuhkan lawan.

Bahkan ia baru saja menyabet juara I lomba taekwondo tingkat nasional dalam ajang Jakarta Taekwondo Festival, yang berakhir tanggal 25 Agustus 2013 lalu.

Namanya, Kharisma Ratna Widiyantari, usia 15 tahun, siswi kelas X SMAN I Rembang. Kharisma berulang kali menyabet juara cabang olahraga taekwondo tingkat provinsi maupun nasional. Yang terbaru saat ada kegiatan Jakarta Taekwondo Festival, dirinya kembali mengikuti pagelaran bergengsi tersebut. Meski tahun 2010 dan 2011 pernah menjadi yang terbaik di even itu, namun tetap saja Kharisma tidak mengira akan sanggup mengalahkan lawan lawannya. Apalagi postur mereka rata rata lebih tinggi dan mempunyai jam terbang lebih banyak.

Kenapa suka taekwondo ? Menurutnya kali pertama keinginan itu muncul, saat melihat ayahnya sering menonton tayangan film bela diri mandarin, seperti Jet Lee dan Jacky Chan. Spontan saja, Kharisma ngebet sekali untuk menekuni olahraga taekwondo. Latihan demi latihan dijalani, termasuk mendapatkan materi dari pelatih profesional.

Siswi yang tinggal di Jl Pemuda Tawangsari Rembang ini bertekad untuk meningkatkan kualitas mental bertanding dan memantapkan ilmu taekwondo, karena diakui masih banyak kekurangan.

Kharisma bermimpi kelak menjadi pemain nasional, sehingga bisa membahagiakan kedua orang tua, sekaligus membawa nama kabupaten Rembang, lebih lebih mengharumkan nama Indonesia dikancah even olahraga internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *