Flash News
No posts found

DITUNDA!!!!

Warga miskin di kecamatan Kaliori mengambil dana BLSM tahap I lalu di kantor kecamatan.

Warga miskin di kecamatan Kaliori mengambil dana BLSM tahap I lalu di kantor kecamatan.

Rembang – Pihak kantor pos Rembang menunda penyaluran dana bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) untuk tahap kedua, karena masih ada kendala administrasi. Penyaluran dana kompensasi atas naiknya harga bahan bakar minyak itu, semula dijadwalkan pada hari Senin (02 September 2013), tetapi diundur hari Senin pekan depan (09 September 2013). Setiap orang berhak memperoleh uang tunai Rp 300 ribu.

Kepala Kantor Pos Rembang, Adrianto Secodiwiryo menjelaskan informasi perubahan jadwal cukup mendadak, disampaikan melalui telefon dan fax oleh Kantor Pos Cabang Pati. Meski demikian tetap ada sisi positif, salah satunya persiapan menjadi lebih matang.

Secara tekhnis, penyaluran dana BLSM masih sama seperti tahap pertama lalu. Khusus bagi empat kecamatan yang tidak ada kantor posnya, yakni kecamatan Sumber, Kaliori, Pancur dan Gunem, warga bisa mengambil ke masing masing kantor kecamatan. Tentu, warga harus menunggu surat pemberitahuan terlebih dahulu.

Adrianto Secodiwiryo menambahkan pada tahap ke II, jumlah penerima dana BLSM berkurang 115 orang, sehingga totalnya tinggal 68.898 orang. Pengurangan tersebut karena alamat penerima tidak jelas, pindah alamat dan sudah meninggal dunia. Akibatnya petugas kantor pos kesulitan mengantarkan uang.

Nantinya dana sekira Rp 34.500.000 yang tidak diambil, akan dikembalikan kepada Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) tingkat pusat.

Sementara itu, Sumarji, salah satu penerima dana BLSM asal desa Mojowarno Kec. Kaliori mengaku uang Rp 300 ribu yang diterima bulan Juli lalu, kurang dari seminggu langsung habis. Selain untuk membayar hutang, juga digunakan membeli beras dan menyumbang tetangga punya kerja. Ia tidak mempermasalahkan penundaan pembagian dana BLSM, yang penting bisa cair.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *