Flash News
No posts found

Dua Anggota Panwaslu Ikut, Kades Memilih Mundur

45 nama peserta yang lolos seleksi.

45 nama peserta yang lolos seleksi.

Rembang – 45 orang peserta yang lolos seleksi tes tertulis calon anggota komisi pemilihan umum (KPU) Kab. Rembang, berasal dari berbagai latar belakang. Mulai wiraswasta, guru, dosen, wartawan, konsultan, pengacara, pensiunan pegawai negeri, kepala desa bahkan yang cukup menarik, dua orang anggota panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kab. Rembang juga ikut seleksi.

Keduanya yakni Minanus Suud dan Eko Pulung. Minanus Suud menyadari seharusnya Panwaslu mengawasi proses penjaringan calon anggota KPU. Tetapi karena ia dan rekannya, Eko Pulung masuk seleksi, maka praktis tugas pengawasan hanya berada ditangan Ketua Panwaslu, Mukhlis Ridho bersama dengan staf sekretariat.

Minanus Suud menimpali sudah cukup lama menjadi pengawas Pemilu, sehingga banyak mengetahui sisi sisi kekurangan selama tahapan berlangsung. Mulai pemilihan bupati, gubernur maupun Pemilu legislatif. Ia berharap bekal pengalamannya di Panwaslu, akan bisa meningkatkan kualitas pemilihan umum, kalau kelak memperoleh kesempatan menjadi penyelenggara.

Lain halnya dengan kepala desa Punjulharjo Kec. Rembang Kota, Nursalim. Ia memilih mundur dari jabatan kepala desa, yang baru akan berakhir tanggal 12 September 2013. Surat keputusan (SK) pemberhentian bupati telah dikantongi. Nursalim merasa lebih tertarik kursi anggota komisi pemilihan umum, dibandingkan nyalon lagi sebagai kepala desa untuk kali kedua.

Menurutnya, posisi KPU sangat strategis melahirkan seorang pimpinan. Kades yang juga pernah menjabat Sekretaris Dewan Pendidikan tersebut ingin ambil bagian, dalam sejarah pesta demokrasi di kabupaten Rembang.

Dari 45 orang peserta yang lolos, terdiri dari 38 laki laki dan 7 orang perempuan. Mereka akan mengikuti tes tertulis pada hari Senin (02 September 2013) di gedung pertemuan Hotel Puri Jl Pemuda Rembang. Selain itu, peserta harus melewati tes kesehatan, psikologi dan tes wawancara. Semua tahapan dijalankan oleh tim seleksi yang diketuai Mudzakir, akademisi STIE YPPI Rembang.

1 Komentar

  1. mBah Kung

    Bahkan 4 dari 5 anggota KPU juga ikut seleksi Calon Anggota KPU, berarti ke-4 nya demisioner, tinggal Ismail Husnan yg menjaga gawang KPU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *