Flash News
No posts found

“Uang Pinjaman Puluhan Juta Ikut Terbakar…”

Kebakaran rumah milik Karno, di desa Sumberejo Rembang.

Kebakaran rumah milik Karno, di desa Sumberejo Rembang.

Karno menggandeng anaknya, Ayu yang terus menangis, setelah tahu ijazah dan uang puluhan juta ikut ludes.

Karno menggandeng anaknya, Ayu yang terus menangis, setelah tahu ijazah dan uang puluhan juta ikut ludes.

Rembang – Kebakaran menggegerkan masyarakat desa Sumberejo Rembang, Jumat (06 September 2013) sekira pukul 07.30 wib.

Kebakaran meludeskan rumah milik Sukarno (47 tahun), warga desa Sumberejo, rumahnya berjarak 200 an meter sebelah selatan pasar Rembang. Karno selama ini berprofesi sebagai penjual nasi goreng di depan pintu pasar Rembang. Menurut penuturan sejumlah warga, api tiba tiba langsung membesar dari bagian tengah, kemudian merambat sangat cepat, karena konstruksi bangunan terbuat dari kayu.

Sukarno, pemilik rumah menjelaskan saat kejadian dirinya mengantar mertuanya ke rumah sakit Dr R Sutrasno. Tiba tiba dikabari rumahnya terbakar, sehingga langsung bergegas pulang. Begitu sampai, ia sudah mendapati rumah habis dilalap si jago merah.

Saat api berkobar, putrinya, Ayu berada di rumah. Selain itu ada pula seorang pekerja yang dipasrahi membersihkan pekarangan, karena bagian belakang rumah akan diuruk. Menurut informasi sementara, tidak ada aktivitas pembakaran sampah maupun memasak. Karno sendiri belum bisa memperkirakan, apa penyebab kebakaran.

Ketika api masih menyala, Ayu berulang kali menangis, seraya meminta ayahnya menemani untuk mengecek kondisi rumah. Karno menimpali, ada ijazah dan uang tunai sebesar Rp 30 juta, ikut terbakar, semua tak bisa diselamatkan lagi. Uang pinjaman bank itu, menurut rencana akan digunakan untuk membuka cabang warung nasi goreng di Juana. Total kerugian korban ditaksir Rp 200 an juta.

Kapolsek Rembang Kota, AKP Suhaendi Tirta menjelaskan pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran, karena petugas laboratorium forensik yang berwenang menganalisa. Apakah karena hubungan pendek arus listrik, dugaan tersebut masih ditelusuri, itupun berdasarkan keterangan saksi.

Api tidak sampai merembet ke rumah lain, karena posisinya agak berjauhan. Proses pemadaman berlangsung satu jam lebih.

Tidak hanya melibatkan armada pemadam kebakaran saja, tetapi juga dibantu truk tangki PDAM Rembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *