Flash News
No posts found

Gratis, Siap Layani 24 Jam

Spanduk tentang layanan mobil ambulans gratis terpasang di dekat bundaran Adipura Rembang.

Spanduk tentang layanan mobil ambulans gratis terpasang di dekat bundaran Adipura Rembang.

Rembang – Apakah anda termasuk warga tidak mampu yang mendadak butuh mobil ambulans, untuk keperluan berobat ? Nah..jangan cemas memikirkan biayanya, karena sekarang ada layanan mobil ambulans gratis.

Baitul Mal Indonesia bekerja sama dengan KJKS BMT Harum Jl Pemuda Rembang, menyiapkan sebuah armada mobil ambulans yang siap membantu kaum duafa di wilayah kabupaten Rembang.

Dur Agus Setiawan, selaku manajer program menjelaskan pihaknya menggalang dana dari para donatur, supaya meringankan penderitaan warga tidak mampu. Salah satunya mobil ambulans gratis. Tenaga sopir sudah siap, tinggal menuntaskan pengurusan surat surat kendaraan. Ia memastikan dalam waktu dekat ini, mobil ambulans sudah bisa beroperasi 24 jam.

Dur Agus Setiawan mempersilahkan bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan tersebut. Bisa langsung datang ke kantor KJKS BMT Harum di Jl Pemuda, sebelah selatan kantor Dinas Pertanian Dan Kehutanan Kab. Rembang atau menghubungi nomor telefon selularnya, 085 226 195 549.

Sementara itu, Sunardi, warga dusun Ngumpleng desa Gunungsari Kec. Kaliori menganggap program itu cukup bagus. Ia mencontohkan ketika ada warga miskin sakit, harus dirujuk ke rumah sakit luar daerah. Kalau tidak termasuk dalam tanggungan pengobatan gratis, maka keluarga pasien harus merogoh uang ratusan ribu atau bahkan jutaan rupiah.

Tentu akan sangat membebani, padahal untuk makan sehari hari saja susah. Contoh lain, ada warga dari pelosok pedesaan, tidak memungkinkan membonceng sepeda motor ke rumah sakit. Mobil ambulans gratis bisa datang menolong pasien. Sunardi sebatas menyarankan supaya keberadaan mobil ambulans gratis, lebih disosialisasikan kepada masyarakat, sehingga mereka tahu. Spanduk sosialisasi jangan hanya di daerah perkotaan saja, tetapi sebaiknya terpampang di titik titik strategis wilayah kecamatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *