Flash News
No posts found

Terkait Jokowi, Sikap PDI P Rembang ?

Banteng moncong putih, logo PDI Perjuangan.

Banteng moncong putih, logo PDI Perjuangan.

Rembang – Bagaimana sikap Dewan Pengurus Cabang PDI Perjuangan Kab. Rembang, terkait wacana masyarakat yang menjagokan salah satu kader PDI Perjuangan, Jokowi dalam bursa pencalonan presiden pada Pemilu mendatang ?

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Rembang, Sumadi HS menyatakan partainya berbeda dibandingkan partai politik lain. Di PDI Perjuangan, semua keputusan akhir yang menentukan adalah ketua umum, Megawati Soekarno Putri. Jika sang ketua umum memerintahkan, pasti kader ditingkat bawah akan mendukung penuh.

Pihaknya juga tidak pernah mengukur tingkat dukungan kader di kabupaten Rembang, terhadap Jokowi, sehingga belum ada data pasti. Menurutnya suka kepada sosok gubernur DKI Jakarta tersebut, boleh boleh saja, tetapi jadi tidaknya maju, 100 % menunggu ketokan palu dari Megawati. Karena satu jalur, DPC PDI Perjuangan Kab. Rembang enggan mengambil sikap resmi. Sama seperti pencalonan pasangan Ganjar Pranowo – Heru Sujatmoko yang akhirnya menjadi gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, kala itu juga mengacu rekomendasi Megawati.

Sumadi HS, politikus asal desa Tlogotunggal Kec. Sumber ini menambahkan hari Minggu (08 September 2013), rapat kerja nasional PDI Perjuangan di Jakarta telah berakhir. Ia bersama Sekretaris, Ridwan ikut datang ke Jakarta, sejak hari Jumat lalu.

Dalam forum Rakernas tersebut, belum ada pembahasan tentang calon presiden. Hanya saja masih fokus pada persiapan partai menghadapi Pemilu 2014. Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri meminta para kader sabar, sebaiknya jangan terburu buru menetapkan calon presiden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *