Flash News
No posts found

Tidak Standar, Latihan Dipindah Ke Embung

Atlet dan pelatih memasuki hotel tempat penginapan, Senin siang.

Atlet dan pelatih memasuki hotel tempat penginapan, Senin siang.

Rembang – Dua atlet selam asal kabupaten Rembang yang akan berlaga di ajang pekan olehraga provinsi (Porprov) Jawa Tengah, kesulitan mendapatkan tempat latihan kolam renang yang representatif.

Kolam renang di Mantingan Kec. Bulu, hanya sepanjang 30 meter, sedangkan di obyek wisata Taman Kartini Rembang, justru lebih pendek lagi. Padahal idealnya, panjang kolam renang, minimal 50 meter.

Salah satu atlet selam warga desa Mondoteko Rembang, Endah Arum Sari Sugiyanti mengaku saat Porprov nanti, akan turun pada kelas apnea 50 meter, yakni menyelam dengan cara sekali meluncur di kedalaman air. Olahraga tersebut sangat membutuhkan kekuatan kaki. Tetapi saat berlatih di kolam renang yang pendek, siswi SMAN II Rembang ini terpaksa harus bolak balik, sehingga sulit menentukan kecepatan waktu sebenarnya.

Pelatih cabang olahraga selam, Minan Rahman memutuskan untuk mengalihkan kegiatan latihan ke Embung Rowosetro, sebelah timur desa Tireman Rembang. Selama kedalaman air mencapai 4 – 5 meter, tidak masalah. Kalau terlalu dangkal, dikhawatirkan penyelaman terganggu tanaman liar di dasar embung. Pihaknya tidak mematok target muluk muluk, apalagi kekuatan daerah lain tergolong sangat berpengalaman. Hadangan paling berat datang dari kontingen Banjarnegara dan Kota Semarang. Tapi tekad menggondol medali, jauh jauh hari telah ditanamkan kepada dua atletnya, agar jangan hanya menjadi penggembira.

Hari Senin (09 September 2013), 53 atlet cabang olahraga atletik, wushu, catur, dayung, binaraga, biliard, selam, tinju dan birth menjalani pemusatan latihan jangka pendek. Para atlet menginap di Hotel Pantura dekat pintu gerbang masuk kota Rembang sebelah barat, dengan jadwal latihan sudah tersusun. Sementara atlet cabang olahraga lain, pemusatan latihan tersebar di berbagai kota, karena harus menyesuaikan lawan latih tanding yang mumpuni, meliputi pencak silat, senam, gulat, bulutangkis, paralayang, judo, golf, karate dan taekwondo. Pemusatan latihan berlangsung sampai dengan tanggal 01 Oktober mendatang. Setelah itu, semua atlet direncanakan berangkat ke Banyumas, 05 Oktober 2013.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *