Flash News
No posts found

Membidik SPBU

Sejumlah petugas PMI Rembang berkoordinasi di rumah korban yang baru saja terkena musibah, belum lama ini.

Sejumlah petugas PMI Rembang berkoordinasi di rumah korban yang baru saja terkena musibah, belum lama ini.

Rembang – Palang Merah Indonesia mematok target bisa mengumpulkan dana Rp 450 juta, dalam pencanangan bulan dana PMI tahun 2013 ini. Ada sejumlah upaya yang berbeda, dibandingkan tahun lalu, supaya target tercapai.

Wakil Ketua PMI Kabupaten Rembang, Suranto menjelaskan selain menyebarkan stiker dan kupon, pihaknya juga memasang kotak sumbangan di hotel, restoran dan mulai sekarang ditambah ke stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Setiap dua minggu sekali, ada petugas yang rutin mengambil isi kotak, berapapun jumlahnya.

Suranto menambahkan stiker bulan dana PMI dengan nominal tertinggi yakni Rp 50 ribu, hanya khusus untuk pejabat eselon II dan anggota DPRD, sedangkan paling rendah kupon seribu rupiah bagi pelajar SD/MI. Sasaran lain, meliputi anggota TNI/Polri, loket pelayanan SIM, pembayaran pajak kendaraan, rekening listrik, loket PDAM dan sejumlah tempat pelayanan umum lainnya.

Ia menegaskan pengurus PMI siap memberikan pertanggungjawaban kepada masyarakat. Selama ini dana digunakan untuk menunjang operasional kegiatan dan memberikan bantuan bagi korban bencana. Semisal korban meninggal dunia, mendapatkan bantuan Rp 750 ribu, luka berat Rp 500 ribu dan luka ringan Rp 250 ribu. Begitupun ketika ada rumah terbakar, terkena tiupan angin lisus, juga diberi bantuan, tergantung tingkat kerusakan bangunan.

Menurut Suranto, tahun 2012 lalu terkumpul dana dari masyarakat sebesar Rp 250 juta. PMI Kabupaten juga berkewajiban mengirimkan 10 % dari total bulan dana, kepada Palang Merah Indonesia PMI provinsi Jawa Tengah.
Ia berharap partisipasi masyarakat, bisa menyalurkan sedikit rezekinya, untuk kepentingan sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *