Flash News
No posts found

Sudah Tua, Tahun Ini Diremajakan

Mobil ambulans tipe lama, layak untuk segera diremajakan.

Mobil ambulans tipe lama, layak untuk segera diremajakan.

Pancur – Warga di kecamatan Pancur mengeluhkan buruknya mobil ambulans yang dimiliki Puskesmas Pancur, dibandingkan Puskesmas lain. Mereka menganggap mobil itu sudah ketinggalan zaman, padahal masih sering digunakan untuk mengantarkan pasien ke rumah sakit Dr R Sutrasno Rembang.

Pajat, seorang warga desa Japeledok Kec. Pancur mengatakan beberapa kali pernah berobat ke Puskesmas Pancur. Sekilas sempat melihat mobil ambulans terparkir. Selama ini pasien sebatas menurut saja, jika dinaikkan mobil ambulans tersebut. Yang penting selamat sampai tujuan. Namun menurutnya layak kalau diganti baru, supaya lebih cepat dalam melayani masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, Ali Syofii mengatakan pihaknya berencana membeli tiga unit mobil ambulans baru, salah satunya akan diserahkan kepada Puskesmas Pancur. Dua unit ambulans lainnya untuk Puskesmas Rembang II di dekat Perempatan Mondoteko dan Puskesmas Sarang II. Tetapi karena Puskesmas Sarang II, pembangunan gedungnya tertunda sampai tahun depan, kemungkinan jatah ambulans akan dialihkan.

Ia membenarkan usia mobil ambulans yang lama, rata rata sudah tua, berumur 15 tahun atau bahkan lebih. Misalnya kalau membawa pasin sakit parah, tiba tiba mogok di tengah jalan, tentu sangat beresiko. Maka penggantian armada baru, merupakan kebutuhan mendesak dan termasuk wajar.

Ali Syofii menambahkan nilai setiap ambulans lengkap dengan peralatan kesehatan di dalamnya, mencapai Rp 200 juta.

Jika tahap pelelangan barang berjalan lancar, perkiraan bulan November, mobil ambulans sudah bisa disalurkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *