Flash News
No posts found

Pulang, Sudah Terbujur Kaku

Kerabat korban tak kuasa menahan tangis.

Kerabat korban tak kuasa menahan tangis.

Kragan – Suara jerit tangis langsung pecah di sebuah rumah di desa Pandangan Wetan Kec. Kragan, saat mobil ambulans tiba membawa jenazah Darsono (35 tahun).

Darsono, warga desa Pandangan Wetan itu meninggal dunia seminggu lalu, saat masih bekerja di kapal asing Taiwan, dalam pelayaran menuju sejumlah negara di Afrika. Menurut informasi, dari sesama pekerja kapal, korban seusai makan, kemudian tiduran. Tapi tak berselang lama langsung menghembuskan nafas terakhir, karena menderita sakit.

Pihak keluarga yang menerima kabar duka tersebut, menjemput kedatangan jenazah di Bandara Soekarno – Hatta Jakarta. Barulah Minggu (15 September 2013) sekira pukul lima pagi, jenazah Darsono tiba di desa Pandangan Wetan.

Kepala Desa Pandangan Wetan, Eko Sugeng Waluyo menjelaskan keluarga membuka peti jenazah, sekedar untuk memastikan. Setelah disholati, jenazah korban dimakamkan. Almarhum meninggalkan seorang isteri yang tampak sangat terpukul, suaminya pulang sudah terbujur kaku.

Eko Sugeng Waluyo menambahkan keluarga korban masih menunggu pencairan santunan dari perusahaan kapal. Selama ini Darsono adalah tulang punggung keluarga.

Menurut Eko, banyak warganya yang bekerja menjadi pelaut di sejumlah kapal asing, seperti Taiwan dan Jepang. Mereka pulang tak tentu waktu, karena harus menyesuaikan kapal bersandar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *