Flash News
No posts found

Merasa Disepelekan, Geruduk Kantor Kecamatan

Warga desa Gunungmulyo berada di pendopo kantor kecamatan Sarang.

Warga desa Gunungmulyo berada di pendopo kantor kecamatan Sarang.

Sarang – Sekira dua puluhan orang warga desa Gunungmulyo Kec. Sarang, hari Senin (16 September 2013) menggeruduk kantor kecamatan Sarang. Mereka memprotes keputusan Camat menunjuk mantan kepala desa Gunungmulyo, Ahmad Kholil sebagai penjabat atau Pj kepala desa.

Rosidi, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Gunungmulyo Kec. Sarang mengungkapkan semula masyarakat bermusyawarah untuk mengajukan calon Penjabat Kades. Kala itu ada dua nama, yakni Sekretaris Desa, Mustolih dan Rusman. Melalui voting, Mustolih akhirnya meraih suara terbanyak.

Bukannya ditetapkan menjadi Penjabat, justru tiba tiba mantan Kades, Ahmad Kholil yang ditunjuk pihak kecamatan. Warga desa Gunungmulyo lainnya, Sadi menganggap wajar kalau belakangan keputusan itu menuai kecaman, karena masyarakat seperti disepelekan.

Dalam pertemuan, Camat Sarang, Edi Kiswanto menjelaskan penunjukan mantan kepala desa sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri. Seorang mantan Kades yang tidak mencalonkan diri lagi dalam Pilkades, bisa diberi kesempatan menduduki kursi Penjabat, seusai masa tugasnya berakhir. Sementara kecamatan tidak akan merubah, karena surat keputusan Bupati Rembang sudah turun tanggal 12 September 2013 lalu, namun desakan dari masyarakat akan ditampung.

Setelah mendapatkan penjelasan, warga desa Gunungmulyo Kec. Sarang membubarkan diri.

Situasi tetap terkendali. Tidak hanya anggota Polsek Sarang saja yang berjaga jaga, tetapi puluhan anggota pengendali massa Polres Rembang juga ikut mengamankan jalannya aksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *