Flash News
No posts found

Satu Motor, Hanya Setengah Menit

Petugas Polsek Cepu memeriksa dua tersangka.

Petugas Polsek Cepu memeriksa dua tersangka.

Kapolsek Cepu, AKP I Gusti Putu Adi Wirawan memeriksa barang bukti motor curian.

Kapolsek Cepu, AKP I Gusti Putu Adi Wirawan memeriksa barang bukti motor curian.

Cepu – Petugas Polsek Cepu, Blora menyergap dua orang tersangka pelaku pencuri sepeda motor. Komplotan baru ini diduga telah menggondol belasan sepeda motor di wilayah Cepu dan sekitarnya. Bagaimana modus tersangka ? berikut liputannya.

Hendi Kristanto, warga Cepu Blora dan Agus Supriyanto (33 tahun), warga Randublatung Blora, tak berkutik ketika dibekuk petugas Polsek Cepu, belum lama ini. Saat diinterogasi, keduanya mengaku telah beraksi mencuri sepeda motor 16 kali di kecamatan Cepu dan Randublatung. Motor jenis matic paling banyak menjadi incaran.

Tersangka mengandalkan kunci T yang dimodifikasi. Hendi Kristanto, salah satu tersangka menuturkan sebuah sepeda motor bisa dibawa kabur, hanya dalam waktu setengah menit. Motor kemudian dijual kepada penadah, seharga rata rata dua juta rupiah per unit, tergantung merek dan kondisi barang.

Yang membuat polisi heran, Hendi Kristanto isterinya adalah seorang guru SMP sudah berstatus pegawai negeri sipil, kenapa nekat terjun ke dunia kriminal. Polisi telah mengamankan barang bukti berupa 12 unit motor hasil curian.

Kapolsek Cepu, AKP I Gusti Putu Adi Wirawan menghimbau masyarakat lebih waspada, untuk mengantisipasi Curanmor. Misalnya dengan menutup kunci pengaman atau menambah kunci ganda sepeda motor. Mayoritas motor mudah ducuri, gara gara pemilik lupa menutup kunci pengaman.

AKP I Gusti Putu Adi Wirawan menambahkan pihaknya terus mengembangkan kasus tersebut.
Dua tersangka yang mengaku berprofesi sebagai wiraswastawan dan petani ini, masih mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Cepu.

Tersangka akan terjerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara. Polisi berupaya mengorek keterangan dari mereka, seputar komplotan pelaku Curanmor lainnya.

1 Komentar

  1. MLAYANG JAYA

    bang napi bilang …waspadalah..waspadalah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *