Flash News
No posts found

Terungkap, Berkat Warga Catat Plat Nomor Pelaku

Mobil Grand Livina diamankan sebagai barang bukti.

Mobil Grand Livina diamankan sebagai barang bukti.

Rembang – Polres Rembang mengamankan tiga orang tersangka pelaku yang diduga terlibat dalam serangkaian pencurian sepeda motor. Mereka tertangkap, setelah ada warga memergoki nomor polisi kendaraan yang ditumpangi para tersangka.

Ketiga tersangka, masing masing Sukisno (46 tahun) warga desa Gagakan Kec. Kunduran Blora, Riyanto (35 tahun) warga Karanganyar Solo dan Agus Subai (36 tahun) warga desa Bulumanis Kec. Margoyoso Pati. Komplotan ini pernah beraksi akan menggondol sepeda motor di desa Mondoteko Rembang, namun gagal. Tersangka hanya bisa membawa helm. Kemudian melanjutkan aksi di depan sebuah counter HP wilayah Kragan Rembang, tanggal 13 September 2013 lalu. Tapi lagi lagi gagal, karena lebih dulu ketahuan warga. Bahkan sejumlah pemuda yang melakukan pengejaran, sempat mencatat plat nomor kendaraan tersangka. Setelah melalui penyelidikan bersama Polres Pati, para tersangka akhirnya digulung.

Riyanto, salah satu tersangka mengaku bertugas sebagai sopir mobil Nissan Grand Livina K 9020 ZA yang dipakai untuk sarana mencari sasaran. Kendaraan tersebut merupakan mobil sewaan. Kali pertama disewa oleh seorang rekannya, saat ini yang bersangkutan sudah kabur.

Kepala Satuan Reserse Dan Kriminal Polres Rembang, AKP Joko Santoso menduga jaringan tersebut beroperasi lintas daerah. Kebetulan Polres Grobogan juga sudah mengkonfirmasi, memang benar tersangka diduga pernah pula beraksi di wilayah kabupaten Grobogan.

Polres Rembang mengamankan sejumlah barang bukti, seperti mobil Grand Livina, sebuah HP Nokia, dua buah kunci leter T dan kunci pas. Terkait barang bukti motor, penyidik masih mendalami. Menurut catatan kepolisian, tiga orang tersangka ini berstatus residivis alias pernah masuk penjara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *