Flash News
No posts found

Jadwal Ketat, Petinju Wanita Enggan Begadang

Atlet tinju wanita, Rita Wulansari mengemasi sarung peralatan latihan di kamar hotel Pantura.

Atlet tinju wanita, Rita Wulansari mengemasi sarung peralatan latihan di kamar hotel Pantura.

Rembang – Para atlet yang disiapkan untuk berlaga pada pekan olahraga provinsi (Porprov) tingkat Jawa Tengah, diminta jangan banyak begadang. Begitu sudah memasuki pukul sembilan malam, atlet yang menjalani pemusatan latihan dan menginap di Hotel Pantura Rembang itu, wajib masuk kamar segera istirahat.

Ketua panitia pelaksana pemusatan latihan atlet, Sugiyanto menjelaskan kedisiplinan menjadi modal awal meraih prestasi. Soal gizi juga sangat diperhatikan, ada dokter khusus yang menyusun pola makan. Susu dan telur termasuk menu utama, diharapkan nantinya stamina atlet tetap fit.

Salah satu atlet tinju wanita, Rita Wulansari membenarkan jadwal pemusatan latihan memang cukup ketat. Sebelum pukul tujuh pagi harus sudah siap berlatih, kemudian selesai pukul 11 siang. Dilanjutkan makan dan istirahat siang, setelah itu pukul tiga sore hingga petang, kembali latihan.

Rita Wulansari mengaku akan turun pada kelas tinju 51 kilo gram yang merupakan kelas elite di ajang Porprov Jawa Tengah. Ia menyadari pesaing paling berat datang dari kabupaten Grobogan yang tercatat sudah masuk sebagai atlet nasional. Beberapa waktu lalu dalam sebuah even, Rita pernah kalah saat babak semi final. Untuk mengantisipasi, dirinya tengah fokus meningkatkan kekuatan pukulan. Dulu basicnya adalah seorang atlet wushu, kemudian belakangan pindah ke cabang olahraga tinju, sehingga perlu penyesuaian. Kalaupun kelak tidak bisa menggondol medali emas, Rita menargetkan mampu mencuri medali perak.

Gadis asal dusun Kedungombo desa Sumberejo Rembang ini menambahkan bonus bagi peraih medali emas sebesar Rp 25 juta, memang merangsang atlet menampilkan kemampuan terbaik.

Jika sukses, uang tersebut akan diberikan kepada orang tua untuk ditabung. Apalagi ia masih menimba ilmu di bangku kuliah STIE YPPI Rembang, tentu kedepan butuh biaya guna mengejar gelar sarjana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *