Flash News
No posts found

Tersangka Licin, Sembunyikan Sabu Di Dalam Tanah

Kasat Reserse Narkoba Polres Rembang, AKP Bambang Sugito menunjukkan urine dua tersangka, yang hasilnya positif menggunakan sabu sabu.

Kasat Reserse Narkoba Polres Rembang, AKP Bambang Sugito menunjukkan urine dua tersangka, yang hasilnya positif menggunakan sabu sabu.

Lasem – Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Rembang kembali menggeledah tempat pembuatan mebelair milik Agus Sugiyanto alias Iyong (57 tahun), di desa Gedongmulyo Kec. Lasem, Rabu sore (18 September 2013). Tetapi selama penggeledahan ulang tersebut, petugas tidak menemukan tambahan barang bukti.

Sebelumnya, Iyong bersama anak buah pekerja mebelair, Andrianto (40 tahun), warga desa Jambangan Kec. Sarang dibekuk polisi pada Senin malam lalu, karena diduga terlibat peredaran Narkoba jenis sabu sabu. 15 paket sabu sabu seberat 7,5 gram diamankan beserta alat penghisap.

Itupun harus melewati drama interogasi cukup lama, karena tersangka pelaku Iyong terkenal licin. Sabu sabu kali pertama dipergoki di balik peci. Setelah itu naluri polisi mulai bermain. Polisi kemudian menemukan sabu sabu di ruangan kamar, dapur dan samping kamar, semuanya ditanam di tanah, dengan kedalaman rata rata 20 centi meter.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Rembang, AKP Bambang Sugito menjelaskan upaya tersebut untuk mengelabui aparat, kalau sewaktu waktu digrebek. Tapi menurutnya sepintar apapun menyembunyikan barang, suatu saat pasti akan ketahuan.

AKP Bambang Sugito menambahkan hari Kamis (19 September 2013), barang bukti sabu sabu dikirim ke Laboratorium Forensik Mabes Polri Cabang Semarang, untuk mendapatkan data lebih akurat, seputar kepastian bobot, jenis dan kualitasnya. Dari hasil Labfor itulah, pihaknya akan mencocokkan dengan data temuan sabu sabu yang pernah terungkap di wilayah Polres Pati dan Blora, guna bahan penyelidikan lebih lanjut, termasuk kemungkinan mengungkap identitas sang bandar. Ada dugaan jaringan di Rembang, masih mempunyai benang merah dengan jaringan daerah sekitar.

Hasil tes urine dua orang tersangka, positif mengkonsumsi Narkoba. Masuknya Agus Sugiyanto ke tahanan, merupakan kali kedua, karena tahun 2007 lalu, juga pernah tertangkap dalam kasus yang sama. Tidak sekedar menggunakan, namun tersangka Iyong diduga mengedarkan barang haram tersebut. Ia sementara masih bersikukuh sebagai pengguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *