Flash News
No posts found

Menyedot Perhatian Saat Menembak, Siapa ?

Kasubag Humas Polres Rembang, AKP Mohammad Mansyur berlatih menembak bersama perwira polisi lainnya.

Kasubag Humas Polres Rembang, AKP Mohammad Mansyur berlatih menembak bersama perwira polisi lainnya.

Rembang – Ditengah semakin meningkatnya teror penembakan terhadap anggota polisi, aparat Polres Rembang menggelar latihan menembak di lapangan tembak desa Landoh Kec. Sulang, selama dua hari antara Kamis – Jumat (19 – 20 September 2013).

Setiap anggota polisi diberi kesempatan menembak 10 kali, dengan dua sasaran berbeda. Jika tepat mengenai sasaran bulatan tengah warna hitam nilainya 10. Brigadir Puryanto, anggota Sabara Polres Rembang mengaku tips menembak agar tepat sasaran yakni berusaha menyatu dengan pelatuk senjata api. Pelatuk jangan sampai ditarik kasar, tetapi harus dengan halus.

Dari sekian banyak anggota maupun perwira polisi Polres Rembang, tembakan Kaur Binops Reserse Dan Kriminal Polres Rembang, Iptu Wahda Maulidiawati terbilang cukup menonjol, karena beberapa kali tepat sasaran. Bahkan kelihaian Polwan ini sempat menyedot perhatian.

Wakil Kepala Polres Rembang, Kompol Priyono Teguh menjelaskan tidak ada target berapa kali latihan menembak dalam jangka waktu tertentu, karena kegiatan semacam ini dilakukan pada sela sela kesibukan anggota polisi. Yang jelas latihan merupakan kebutuhan pokok untuk mengasah kemampuan anggota, terutama bagi petugas lapangan. Tentu ketrampilan menembak anggota polisi sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, harus jauh lebih baik, dibandingkan pelaku kejahatan maupun pelaku teror.

Terkait keamanan anggota, Kompol Priyono Teguh menimpali ada beberapa langkah antisipasi, sesuai kebijakan Mabes Polri. Misalnya kalau patroli minimal dua orang, seusai jam dinas sebaiknya mengenakan pakaian preman saat pulang ke rumah dan bagi petugas kepolisian yang berada di pos jalur Pantura, digabung ke beberapa titik konsentrasi pada malam hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *