Flash News
No posts found

Mulai Memanas, Atribut Kampanye Dirusak

Salah satu atribut kampanye yang dirusak di pinggir jalan raya Bangunrejo Pamotan.

Salah satu atribut kampanye yang dirusak di pinggir jalan raya Bangunrejo Pamotan.

Rembang – Sejumlah atribut kampanye calon legislatif diduga di rusak, menandai semakin panasnya aroma persaingan menjelang Pemilu 2014.

Pengrusakan atribut kampanye seperti yang dialami Dr Rohmat Isnaeni, Caleg DPRD Rembang dari Partai Keadilan Sejahtera untuk daerah pemilihan Pamotan dan Sale. Posternya di ruas jalan desa Bangunrejo Kec. Pamotan rusak, bekas seperti dipotong.

Panitia Pengawas Pemilu Kab. Rembang hari Senin (27 Januari 2014) menelusuri informasi adanya atribut kampanye dirusak.

Ketua Panwaslu Kab. Rembang, Mukhlis Ridho menegaskan langsung berkoordinasi dengan panitia pengawas kecamatan, untuk mengecek lokasi. Diharapkan pengawas pemilu lapangan atau PPL juga ikut turun memantau, agar fenomena tersebut jangan sampai meluas, karena jika dibiarkan bahaya bagi kehidupan berdemokrasi.

Mukhlis Ridho menambahkan pengrusakan atribut kampanye termasuk pidana Pemilu. Pada pasal 299 Undang Undang Pemilu Legislatif, tersangka pelaku pengrusakan diancam hukuman penjara paling lama dua tahun dan denda Rp 24 juta. Bisa pula dikenakan pidana umum, mengacu kitab undang undang hukum pidana (KUHP). Apabila tersangka tertangkap dan saksi bukti cukup, proses hukum akan diteruskan kepada aparat kepolisian.

Sementara itu Dr Rohmat Isnaeni mengaku sudah mendengar bahwa sejumlah atributnya menjadi sasaran pengrusakan. Ia menganggap tak masalah, karena masih ada atribut lain.

Soal motif, pria yang pernah maju sebagai bakal calon wakil bupati Rembang ini enggan memperinci. Melalui pesan pendek sms, Dr Rohmat hanya berujar singkat, pengrusakan merupakan bentuk provokasi yang gagal dan pelaku terlalu cinta dengannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *