Flash News
No posts found

Kasus 3 Mahasiswi Ditelanjangi, Pelaku Mengenakan Penutup Muka

Kasat Reskrim Polres Rembang, AKP Joko Santoso.

Kasat Reskrim Polres Rembang, AKP Joko Santoso.

Rembang – Aparat Polres Rembang hari Selasa (28 Januari 2014) masih menyelidiki kasus pencurian di sebuah tempat kost desa kabongan Kidul Rembang, sebelah selatan lapangan sepak bola Borotugel, Minggu dini hari lalu. Kasus tersebut menyedot perhatian masyarakat, karena diduga dua tersangka pelaku juga menelanjangi tiga mahasiswi yang menjadi penghuni kamar kos.

Penghuni kos masing masing berinisial Q dan R warga kabupaten Rembang dan N warga Kudus. Ketiganya mahasiswi sebuah Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan dari Kudus, tetapi tengah praktek di rumah sakit dr R Sutrasno Rembang. Barang yang hilang diantaranya sebuah laptop, satu unit Ponsel blackberry, dua HP dan uang tunai sebesar Rp 615 ribu. Korban tak berdaya, karena diikat dan diancam dengan linggis.

Kepala Satuan Reserse Dan Kriminal Polres Rembang, AKP Joko Santoso ketika dikonfirmasi Selasa siang mengatakan pihaknya sudah meminta keterangan sejumlah saksi. Diduga pelaku masuk kamar, setelah mencongkel jendela.

Polisi belum bisa menyimpulkan apakah pelaku juga melakukan pencabulan atau tidak. Hal itu baru sebatas informasi sepihak dari saksi, tentu harus dicocokkan dengan keterangan tersangka pelaku.

Pelaku kebetulan mengenakan penutup muka, bisa saja korban mengetahui atau bahkan mengenali identitas mereka. AKP Joko Santoso enggan membeberkan lebih jauh, karena jangan sampai mengganggu pendalaman di lapangan.

Sementara itu pegiat masalah perempuan di Rembang, Agung Ratih Kusumawardhani berharap aparat kepolisian mampu mengungkap kasus tersebut.

Ia beralasan korban diancam, bahkan ada dugaan ditelanjangi, menurutnya tindakan yang bisa menimbulkan trauma berat. Kalau pelaku ditangkap, paling tidak mengurangi beban para korban dan membuat masyarakat luas lega, kasus serupa tidak terulang kembali di tempat lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *