Flash News
No posts found

Februari, Bantuan Korban Bencana Diluncurkan

Sekretaris Daerah Rembang, Hamzah Fathoni.

Sekretaris Daerah Rembang, Hamzah Fathoni.

Rembang – Pemerintah kabupaten Rembang masih menghitung angka kerugian akibat bencana banjir dan tanah longsor yang melanda sejumlah wilayah kecamatan.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Rembang, Hamzah Fathoni, seusai rapat koordinasi antar instansi, membahas tindak lanjut penanganan bencana, di ruang Sekda, hari Senin. Menurutnya proses pendataan sampai hari Selasa (28 Januari 2014) terus diperbarui oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Data akurat penting, sebagai dasar Pemkab menyalurkan bantuan, untuk meringankan beban masyarakat. Fokusnya terkait hak hak kebutuhan dasar, seperti makanan dan tempat tinggal. Diperkirakan bantuan akan mulai disalurkan pada bulan Februari.

Ia mencontohkan peristiwa tanah gerak di dusun Kedunglowo desa Landoh, desa Meteseh Kec. Kaliori dan beberapa titik lainnya, BPBD telah mengalokasikan dana sekira Rp 52,5 juta. Tentu besar kecilnya bantuan, mempertimbangkan tingkat kerusakan. Namun untuk bantuan awal, PMI, BPBD dan Dinsosnakertrans sudah lebih dulu turun.

Hamzah Fathoni menambahkan tak masalah kalau ada kelompok warga yang peduli, ingin turun ke jalan menggalang dana bantuan dari masyarakat, kemudian diserahkan langsung kepada korban bencana alam. Sebaiknya berkoordinasi dengan instansi terkait, PMI atau BPBD, supaya tidak terjadi over lap atau berlebihan dalam penyaluran bantuan.

1 Komentar

  1. wes mlebu sell

    kiro”no seng bocor pora danane…???….nek no terrrrr..lalu….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *