Flash News
No posts found

Kisah Tugiman Menjadi Sopir Bupati, Setelah Ditahan ?

Tugiman dan mobil dinas Bupati Rembang bernomor polisi K 17 D.

Tugiman dan mobil dinas Bupati Rembang bernomor polisi K 17 D.

Rembang – Semenjak Bupati Rembang, Moch. Salim ditahan, gara gara terseret kasus dugaan korupsi, rutinitas kerja Tugiman, warga desa Kabongan Kidul Rembang mulai longgar. Mungkin anda bertanya tanya, apa hubungan Tugiman dengan Moch. Salim.

Yah..ia adalah sopir mobil dinas Bupati Rembang. Pria berusia sekira 43 tahun ini, sudah menjalani profesi sopir di lingkungan Sekretariat Daerah sejak era tahun 90 an. Banyak pejabat yang pernah mencicipi keahliannya mengemudi, mulai dari Kabag Umum, Sekretaris Daerah, hingga Bupati.

Khusus masa pemerintahan Bupati Moch. Salim, kebetulan menjalankan mobil dinas Bupati sejak awal Salim terpilih pada tahun 2005 lalu, sampai tahun 2014, saat orang nomor satu di Rembang itu masuk tahanan.

Selama berada dalam satu mobil, Tugiman mengaku sangat jarang berbincang dengan Bupati. Ia mengaku harus menjaga ucapan maupun tindakan, karena yang terpenting adalah fokus mengemudi, demi keselamatan kepala daerah.

Tugiman mengakui sebelum bupati ditahan, hampir setiap hari duduk di belakang kemudi, mengantarkan pimpinannya ke berbagai lokasi. Manakala bupati semakin sibuk, ia juga harus menyesuaikan agenda kerja. Kini aktivitasnya berkurang, punya banyak waktu untuk istirahat.

Tapi enggan berkomentar terkait proses hukum yang membelit bupati Moch. Salim. Kalau kelak dikembalikan lagi ke Bagian Umum, Tugiman menjawab singkat tidak masalah.

Sementara itu, berkas pemeriksaan Moch. Salim masih berada di Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, belum dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Semarang.
Pelaksana Harian Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Rembang, Gunasih mengatakan kalau sudah memasuki persidangan, kader siap datang memberikan dukungan moral.

Gunasih menambahkan pengacara yang akan membackup sidang, sebagian berasal dari Semarang. Pengurus partai tak banyak tahu, karena langsung ditangani keluarga.

1 Komentar

  1. daliyo

    Tugiman-Salim, satu bangku disekolah tapi nasib beda. emaren Tugiman bisa jadi dianggap lebih rendah derajatnya daripada Salim. tapi kini keadaan berubah cepat.. siapa sangkayang dulu derajat lebih rendah sekarang malah berbalik.. Salim calon terpidana dan sekarang di tahan. sementara Tugiman tetap menjadi orang terhomrat meski hanya seorang sopir. Derajat, pagnkat dan kehormatan memang hanya milik Allah. kita manusia hanya dititipi. itupun sementara.. tida percaya??? lihat kisah balik Salim-Tugiman.. dan siapa lagi pejabat yang akan turun derajat seperti Salim/? kita tunggu episode selanjutnya dalam kisah PARA PEJABAT REMBaNG BERMENTAL PENEROBOS DAN KORUP!!1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *