Flash News
No posts found

Mobil Mendadak Oleng, Diduga Kelalaian Sopir

Mobil menghantam truk parkir di Jl Pemuda Rembang, Sabtu pagi.

Mobil menghantam truk parkir di Jl Pemuda Rembang, Sabtu pagi.

Rembang – Sebuah mobil Isuzu Panther menancap di kabin depan truk trailer yang terparkir di Jl Pemuda, utara Perempatan Galonan Rembang, Sabtu (01 Februari 2014) sekira pukul 05.00 pagi.

Mobil tersebut menabrak kabin depan truk, karena sopirnya, Edi Kuswanto (47 tahun) warga Trenggalek Jawa Timur diduga mengantuk. Semula mobil melaju dari arah selatan, langsung oleng ke kanan dan menghantam truk yang parkir di sisi timur jalan.

Edi Kuswanto menderita luka luka. Ia menjalani perawatan di rumah sakit dr R Sutrasno Rembang, sedangkan penumpang mobil, Abdul Rosyid (42 tahun), sama sama warga Trenggalek hanya menderita luka lecet.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Rembang, AKP Raden Dian mengakui faktor mengantuk cukup mendominasi penyebab kecelakaan di wilayah kabupaten Rembang. Mustinya kondisi jalan yang rusak berat seperti sekarang, pengguna jalan tidak mudah mengantuk. Tapi mungkin terlalu lelah, pengemudi tetap memaksakan diri, sehingga terjadi kecelakaan.

AKP Raden Dian menambahkan sejumlah peristiwa sebelumnya, kendaraan masuk tambak maupun truk menabrak jembatan, juga dipicu sopir mengantuk.

Tentu polisi tak bisa terus terusan mengingatkan. Semua dikembalikan kepada masyarakat lagi. Ketika mengantuk, pastikan segera berhenti di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) atau mampir ke warung.

Setelah istirahat sebentar dan cuci muka, diharapkan konsentrasi mengemudi akan cepat pulih.

1 Komentar

  1. ahmad fatoni

    selain itu polisi juga harus sering mengadakan operasi para pengguna sepeda motor yang ugal2an dan juga menertibkan truk yang parkir sembarangan di badan jalan karena sangat berbahaya sekali,di tambah lagi jalan raya pantura lasem-rembang dan sekitarnya sangat memprihatinkan karena jalan yang banyak lubang besar akibat hujan …POLISI HARUS TEGAS!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *