Flash News
No posts found

Berulang Kali Diundur, Pegawai K II Galau Dan Curiga

Seorang tenaga honorer kategori II di Rembang serius mengerjakan soal tes, beberapa waktu lalu.

Seorang tenaga honorer kategori II di Rembang serius mengerjakan soal tes, beberapa waktu lalu.

Rembang – Sejumlah tenaga honorer kategori II di kabupaten Rembang galau, karena pengumuman hasil seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) berulang kali diundur. Semula dijadwalkan bulan Desember 2013, kemudian ditunda akhir bulan Januari, tetapi sampai dengan hari Selasa 04 Februari 2014, belum juga ada pengumuman.

Disebut kategori II, karena gaji mereka diluar anggaran pendapatan belanja daerah maupun anggaran pendapatan belanja negara. Yang mengikuti tes tertulis bulan November lalu sekira 536 orang, paling banyak guru Sekolah Dasar, disusul tenaga administrasi dan ada pula penjaga sekolah.

Salah satu pegawai honorer kategori II yang enggan disebutkan namanya mengaku curiga, apakah terjadi tarik ulur titipan pegawai, sehingga jadwal pengumuman serba tidak menentu. Ia pernah bertanya ke kantor Badan Kepegawaian Daerah BKD Rembang, tetapi jawabannya selalu belum tahu, karena harus menunggu informasi dari pusat. Sempat tersiar kabar pengumuman akan berlangsung hari Rabu tanggal 05 Februari 2014, namun lagi lagi belum ada kepastian.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rembang, Suparmin mengatakan sepanjang hari Selasa pegawai honorer kategori II silih berganti mendatangi kantornya, menanyakan kapan pengumuman diadakan. Pihaknya belum bisa memberikan jawaban memuaskan, karena saat konfirmasi ke provinsi maupun pusat, sebatas diminta sabar menunggu.

Kalau sudah ada, pasti pengumuman pegawai yang lolos seleksi, dipampang di halaman kantor Sekretariat Daerah dan kantor BKD.

Suparmin menambahkan terkait berapa persen pegawai honorer kategori II yang diangkat menjadi CPNS, ia juga enggan memastikan. Kuota merupakan wewenang pemerintah pusat, sehingga daerah hanya menjalankan saja.

3 Komentar

  1. socer

    iki yo iyo SUPARMIN cindile bupati salim yo kudu diglangse sisan buang kedungpane!

  2. Faizal Firmansyach

    itulah potret birokrat rembang,yang selama masa kepimpinan ZALIM, tidak pernah ada transparansi…
    buat suparmin bkd, tolong cek di lapangan, pns yang hanya “SETOR JEMPOL” di waktu masuk pagi, apakah
    itu efektif dalam upaya pelayanan prima untuk masyarakat, yang ada pns cuma bangun tidur cuci muka
    ke kantor induk nya cukup setor jempol habis itu balik lagi ke rumah dan balik ke kantor siang
    apakah ini tidak kamu adakan task force ke lapangan to miiiin suparmin….
    biyen kowe setor piro leh dadi kepala bkd…? sakno K II, sing mok engkuk ngkuk…
    roda berputar cakra mangilingan

  3. hardiman

    TUHAN maha tahu bahwa barang siapa menanam sesuatu pasti dia akan mendapatkan pemgharapan.WALLAHU’A LAM. AMIIII………………………………………………………………………………………………N YAA ROBBAL ‘ALAMIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *