Flash News
No posts found

Diacak acak, Pelaku Menggondol Brankas Dan Perangko

Kapolsek Sedan AKP I Made Hartawan.

Kapolsek Sedan AKP I Made Hartawan.

Sedan – Pelaku pencuri mengacak acak Kantor Pos Sedan, yang berada di desa Sidorejo Kec. Sedan.

Aksi pencurian kali pertama dipergoki Slamet, karyawan Kantor Pos, Selasa (04 Februari 2014) sekira pukul 06.00 WIB. Ia kemudian langsung mengecek bagian dalam ruangan kantor. Barang yang hilang meliputi brankas berisi uang hampir Rp 7 juta, materai dan perangko senilai Rp 2,6 juta, serta dua buku tabungan. Diduga pelaku kali pertama masuk, dengan cara mencongkel pintu besi depan dan memotong grendel. Mereka leluasa beraksi, lantaran kantor tidak dijaga.

Kapolsek Sedan, AKP I Made Hartawan menuturkan usai menerima laporan, pihaknya bersama Tim Identifikasi Polres Rembang menggelar olah tempat kejadian perkara. Ia menghimbau masyarakat, kalau mengetahui ada brankas dibuang, mau melapor ke aparat kepolisian terdekat. Informasi sekecil apapun, akan sangat bermanfaat untuk penyelidikan lebih lanjut.

Setelah pencurian menimpa kantor pos Sedan, sejumlah kantor pos lain di wilayah kabupaten Rembang berencana memperketat penjagaan.

Kepala Kantor Pos Rembang, Adrianto Secodiwiryo mengaku tiap malam tidur di rumah dinas, berdekatan dengan kantor pos. Ada pula seorang pegawai dan penjaga malam yang siaga.

Adrianto menambahkan pihaknya juga sebisa mungkin setiap hari mempercepat pengiriman uang.

Jangan sampai ada uang banyak ngendon terlalu lama di dalam kantor pos, karena hal itu sangat beresiko, apabila terjadi pencurian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *