Flash News
No posts found

TPS Pesisir Menjadi Prioritas, KPU Siap Ngebut

Kapolres dan sejumlah pejabat memantau kesiapan pasukan yang akan mengamankan Pemilu 2014.

Kapolres dan sejumlah pejabat memantau kesiapan pasukan yang akan mengamankan Pemilu 2014.

Rembang – Polres Rembang menyiagakan 510 orang personel untuk mengamankan Pemilu Legislatif 09 April mendatang.

Hal itu disampaikan Kapolres Rembang AKPB Muhammad Kurniawan didampingi Kabag Operasional, Kompol Tri Wisnugroho, Selasa pagi (04 Februari 2014), seusai kegiatan apel gelar pasukan pengamanan Pemilu, dengan sandi Operasi Mantap Brata 2014.

Jumlah tersebut dibantu 3.554 orang anggota Perlindungan Masyarakat, 60 an anggota Brimob dan TNI. Mereka nantinya akan disebar ke 1.777 tempat pemungutan suara, desa, panitia pemilihan kecamatan maupun posko.

Kompol Tri Wisnugroho menambahkan pihaknya masih memetakan TPS rawan, saat ini digodok oleh Satuan Intel. Namun menurut peta kerawanan sebelumnya, desa desa di pinggir pesisir pantai selalu menjadi prioritas pemantauan. Ia berharap masyarakat berperan aktif membantu menjaga keamanan lingkungan, meski mereka berbeda pilihan.

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum Kab. Rembang, Minanus Suud menjelaskan logistik berupa surat suara, tinta dan sejumlah formulir paling lambat tiba pada tanggal 25 Maret 2014. Hal itu sesuai dengan penjelasan KPU Pusat yang bertanggung jawab menangani pengadaan sejumlah barang.

Faktor banjir dan cuaca buruk diakui berdampak terhadap molornya pendistribusian. Meski mepet, namun pihaknya siap ngebut dan kerja lembur, sehingga logistik surat suara sampai ke TPS tepat waktu.

Minanus Suud menambahkan untuk kotak suara, formulir, sampul dan kelengkapan TPS sudah lebih dulu disalurkan kepada panitia pemilihan kecamatan. Semua kekurangan akan dilengkapi, setelah memperoleh kiriman logistik Pemilu dari tingkat pusat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *