Flash News
No posts found

“Dibandingkan Tetangga, Polres Rembang Kalah Jumlah…”

Sejumlah polisi baru yang masuk Polres Rembang, latihan kesemaptaan, Kamis siang (06 Februari 2014).

Sejumlah polisi baru yang masuk Polres Rembang, latihan kesemaptaan, Kamis siang (06 Februari 2014).

Rembang – Ada 20 orang anggota polisi baru yang dititipkan ke Polres Rembang. Mereka mayoritas berasal dari sejumlah kecamatan di kabupaten Rembang.

Kapolres Rembang, AKBP Muhammad Kurniawan didampingi Kabag Sumber Daya, Kompol Yohan Setiajid menuturkan belum tahu sampai kapan, ke 20 orang polisi yang masih berusia muda itu akan magang. Ia berharap nantinya jadi bertugas di Rembang, sehingga bisa menambah kekuatan pengamanan regu pengendali massa, menghadapi Pemilu Legislatif bulan April mendatang. Kebetulan ada kebijakan penempatan anggota polisi di daerah asal masing masing, supaya dalam bertugas cepat memahami karakteristik wilayah.

Menurut AKBP Muhammad Kurniawan, anggotanya sekarang berjumlah 653 orang. Angka tersebut masih kurang.

Kompol Yohan Setiajid memperinci anggota polisi di kabupaten Rembang, 1 orang bertugas mengamankan 2 ribu orang, padahal idealnya 1 polisi mengamankan 300 orang warga.

Pada tahun 2013 dan 2014, terdapat 36 orang anggota polisi memasuki masa pensiun. Hal itu diperparah selama 4 tahun Polres Rembang tidak memperoleh tambahan personel, maka ia sangat berharap 20 orang anggota baru yang istilahnya dititipkan, jadi ditempatkan ke Polres Rembang.

Yohan menambahkan tambahan anggota, untuk menutupi anggota pensiun dan sakit. Tahun ini tercatat ada 4 anggota menderita sakit permanen, seperti stroke, kanker dan bekas mengalami kecelakaan.

Jika dibandingkan Polres Tetangga, seperti Pati yang mempunyai 1.000 orang anggota lebih, Polres Rembang termasuk masih kalah jauh.

1 Komentar

  1. sinom

    jumlah tidak penting, yang penting brani gak tangkap koruptor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *