Flash News
No posts found

Gondol Puluhan Juta, Terekam Kamera CCTV

Kapolsek Lasem, AKP Ari Tristiawan.

Kapolsek Lasem, AKP Ari Tristiawan.

Lasem – Aksi pembobolan kantor dengan sasaran menggasak brankas berisi uang, kembali terjadi.

Kali ini giliran Adira Lasem, sebuah kantor yang melayani kredit sepeda motor, lokasinya berada di desa Sumbergirang, tepatnya sebelah selatan Masjid Jami’ Lasem. Pelaku menggondol brankas berisi uang sekira Rp 28,5 juta, Rabu dini hari. Tapi ulah pelaku yang diduga lebih dari dua orang itu, sempat terekam kamera pengintai CCTV.

Kapolsek Lasem, AKP Ari Tristiawan menuturkan kamera CCTV terpasang di kantor tetangga, samping Adira, sehingga gambar yang tampak lebih banyak menampilkan kaki para pelaku saat masuk maupun kabur usai mencuri. Pihaknya terus mendalami rekaman tersebut, sekaligus mencocokkan keterangan sejumlah saksi.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, pelaku masuk dengan cara merusak pintu rolling door dan gembok. Aksi pencurian berjalan mulus, karena pada malam hari kantor tidak dijaga petugas Satpam. Untuk mengantisipasi agar kasus tidak kembali terulang, AKP Ari Tristiawan berharap masyarakat pelaku usaha memperketat pengamanan kantor.

Sebelum kasus pembobolan kantor Adira, pencurian brankas berisi uang juga terjadi di Kantor Pos Sedan.

Sampai hari Kamis (06 Februari 2014), kedua kasus pencurian tersebut belum terungkap. Polisi sudah menyebar anggota tim Buru Sergap, untuk mengumpulkan bahan keterangan, termasuk menyelidiki pelaku residivis kambuhan yang baru keluar penjara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *