Flash News
No posts found

Peralatan Terbatas, Status Darurat Ditanggapi Cepat

Anggota Kodim Rembang memperbaiki jalur Pantura jalan Gajah Mada.

Anggota Kodim Rembang memperbaiki jalur Pantura jalan Gajah Mada.

Rembang – Setelah presiden Susilo Bambang Yudhoyono menetapkan status darurat jalan rusak, anggota Kodim Rembang turun ke jalur Pantura, memperbaiki kerusakan.

Minggu pagi (09 Februari 2014) misalnya, puluhan anggota TNI menambal jalan di sekitar ruas jalan Gajah Mada, sebelah barat Perempatan Penthungan Rembang. Komandan Rayon Militer (Danramil) Kaliori, Kapten Rasyono menuturkan anggotanya sebanyak 15 orang bergabung dengan Koramil Rembang Kota dan Sulang. Memang sudah ada pembagian, untuk mengefektifkan waktu.

Seorang anggota TNI dari Koramil Rembang Kota, Peltu Sujalani menyatakan tidak masalah hari libur musti berpanas panasan di tengah jalan. Ia menganggap perintah presiden agar Kementerian Pekerjaan Umum dan TNI bekerja sama menangani jalan rusak, harus segera dilaksanakan. Apalagi setelah curah hujan tinggi, banyak lubang menganga, membahayakan pengguna jalan. Kalau diuruk pecahan batu, kemudian diratakan alat berat wales, setidaknya memperlancar arus lalu lintas dan menekan angka kecelakaan.

Sementara itu Komandan Kodim Rembang, Letkol Wawan Indaryanto memantau langsung kegiatan tersebut.

Wawan menjelaskan bahan material disokong oleh satuan komando atas. Selain itu juga ada bantuan dari PT Argawastu Sluke serta didukung armada truk dan alat berat Dinas Pekerjaan Umum Kab. Rembang. Memang peralatan terbatas, tetapi jangan sampai menghalangi upaya perbaikan.

Letkol Wawan Indaryanto menambahkan hari Minggu, bala bantuan 60 an personel Satuan Zeni Tempur dari Kodam IV Diponegoro juga ikut dikerahkan ke wilayah kabupaten Rembang. Targetnya penambalan lubang antara Kec. Kaliori sampai dengan Sarang, bisa cepat selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *