Flash News
No posts found

Pengumuman CPNS, Nasib Korban Teranulir ?

Pengumuman tenaga honorer kategori II yang lolos seleksi CPNS. Angka 201 tercantum nama Hermin Susanti.

Pengumuman tenaga honorer kategori II yang lolos seleksi CPNS. Angka 201 tercantum nama Hermin Susanti.

Rembang – Sebanyak 201 orang tenaga honorer kategori II di kabupaten Rembang, lolos seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Hal itu tercantum dalam website Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara.

Jika melihat data peserta tes tertulis di SMAN II Rembang pada bulan November lalu sebanyak 536 orang, maka ada 335 orang tenaga honorer tidak lolos.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Rembang, Suparmin menuturkan meski di website sudah terpampang dan bisa diakses siapapun, namun pihaknya tidak serta merta langsung mengumumkan. Ada pegawai yang diperintahkan ke BKD Provinsi Jawa Tengah dulu, mengambil pengumuman resmi, sehingga pihaknya mempunyai dasar tertulis.

Ia menghimbau kepada tenaga honorer kategori II yang tidak lolos tahun ini, supaya bersabar dan menunggu pengumuman lebih lanjut, terkait rencana seleksi susulan.

Sementara itu Suradi, seorang penjaga sekolah di SMAN I Rembang mengatakan namanya terdaftar sebagai salah satu peserta yang lolos.

Pengumuman melalui website tersebut, merupakan penantian panjang, setelah mengabdi selama 24 tahun. Tahun 2006 lalu sebenarnya sempat diumumkan lolos menjadi CPNS, tapi mendadak dianulir oleh pemerintah, gara gara mengantongi gaji, selain anggaran pendapatan belanja daerah maupun anggaran pendapatan belanja negara. Rekan rekannya sesama korban teranulir, kebetulan semua masuk.

3 Komentar

  1. mas mantri

    Selamat Bagi Yang diterima dan ini tak lepas dari perjuangan panjang untuk terbitnya Peraturan Pemerintah sebagai payung hukum honorer K2. Tanpa itu tak akan ada tes CPNS K2. Peraturan Pemerintah Nomor 56 sungguh perjuangan yang amat panjang walaupun pejuang PP banyak yang tak menikmati hasilnya.

  2. JENDRALE

    Analisa dari statistik angka 2 digit paling belakang nomor peserta menunjukkan angka kombinasi genap ganjil ganjil genap yang lulus, bisa dicermati untuk kabupaten laen juga begitu. Sistem Aplikasi yang mugkin perlu disempurnakan, karena banyak mengandung dan mengudang tanya.
    Sistem Aplikasi semacam ini pernah dialami di dunia pendidikan terhadap kelulusan peserta didik tahun pelajaran 2012/2013 kemarin. Untuk koordinator lapangan, koordinator kecamatan dan kabupaten yang namanya tidak tercamtum dan memang banyak sekali yang tidak tercantum jujur kami pribadi sulit mengatakan, hanya kata haru dengan semangat dan perjuangan kalian. Tanpa perjuangan tak akan muncul PP 56 dan tes CPNS k2, disadari atau tidak itu tidak menjadi soal, tapi yang tahu “BIBIT KAWIT” keringat, tenaga, waktu, pikiran kalianlah pengorbanan itu. Semoga Alloh berikan yang terbaik.

  3. Engsreng

    Setelah senang ada namaku dipengumuman, saat ini gundah dan cemas menghantui. Kenapa BKD tidak segera melakukan pemberkasan, padahal Sudah ada Surat Edaran dari BKN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *