Flash News
No posts found

Sekda : “Silahkan Laporkan, Asal…”

Jajaran forum komunikasi pimpinan daerah hadir dalam kegiatan di lantai IV Gedung Setda Rembang, Kamis pagi.

Jajaran forum komunikasi pimpinan daerah hadir dalam kegiatan di lantai IV Gedung Setda Rembang, Kamis pagi.

Rembang – Pemerintah kabupaten Rembang siap memproses oknum pegawai negeri sipil yang diduga tidak netral. Sesuai rekomendasi dari Panitia Pengawas Pemilu Kab. Rembang, oknum PNS tersebut berinisial HS. Dalam sebuah acara di kecamatan Sumber, beberapa waktu lalu, ia mengarahkan para tamu undangan, untuk memilih salah satu anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), dalam Pemilu Legislatif mendatang.

Sekretaris Daerah Rembang, Hamzah Fathoni menjelaskan proses masih berlangsung, sehingga pihaknya belum memerinci sanksi yang akan dijatuhkan. Pemkab juga tengah menyiapkan kotak pengaduan. Nanti masyarakat bisa menyampaikan laporan, tapi pelapor, terlapor dan kronologis kejadian harus jelas, supaya tidak menimbulkan fitnah. Ia menyampaikan hal itu saat kegiatan rapat pimpinan TNI – Polri membahas persiapan pengamanan Pemilu, di lantai IV Gedung Sekretariat Daerah Rembang, hari Kamis (13 Februari 2014). Hamzah menekankan supaya PNS tidak bermain politik praktis, tanpa mengabaikan hak pilihnya.

KH Maemoen Zubair, kiai sepuh asal Sarang yang hadir ikut memberikan tausiyahnya bahwa berbeda pilihan merupakan wujud negara demokrasi. Tapi kerukunan adalah segala galanya, sebagai modal membesarkan Indonesia kedepan.

Hadir dalam kesempatan itu, forum komunikasi pimpinan daerah. Kapolres Rembang, AKBP Muhammad Kurniawan menyatakan semua pihak terkait harus saling bahu membahu, menjaga keamanan hingga pasca Pemilu. Menurutnya TNI – Polri siap mengamankan Pemilu dan tidak akan menolelir segala bentuk kekerasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *