Flash News
No posts found

Panwascam Kebanjiran Laporan, Ada Yang Dilempar Lumpur

Salah satu atribut kampanye di kabupaten Rembang yang dirusak.

Salah satu atribut kampanye di kabupaten Rembang yang dirusak.

Kaliori – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kaliori kebanjiran laporan adanya pengrusakan alat peraga kampanye milik calon legislatif dan calon anggota dewan perwakilan daerah (DPD).

Jenis pengrusakan bermacam macam. Ada gambar wajah Caleg ditutup lumpur, kemudian posisi kedua mata dilubangi puntung rokok, selain itu terdapat pula gambar seperti bekas bacokan senjata tajam. Pantauan sementara, paling banyak dialami oleh Caleg dari Partai Demokrat.

Ketua Panitia Pengawas Kecamatan Kaliori, Sanyoto mengatakan dari hasil investigasi, salah satu penyebabnya karena ulah sekelompok anak muda yang iseng, saat nongkrong di dekat alat peraga kampanye. Terkait dugaan motif persaingan antar partai politik, masih dalam penelusuran.

Sanyoto menambahkan untuk menangkap pelaku, tentu sangat sulit. Apalagi pengrusakan sering kali berlangsung pada malam hari. Ia sebatas menghimbau Pengawas Pemilu Lapangan (PPL), Panitia Pemungutan Suara di setiap desa maupun aparat desa, ikut menyosialisasikan bahwa pelaku pengrusakan alat peraga kampanye, bisa terancam hukuman dua tahun penjara dan denda Rp 24 juta.

Begitu pula dengan Caleg dan pengurus partai politik, mereka punya tanggung jawab memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

Apalagi Caleg paling dirugikan, karena membuat atribut keluar ongkos besar. Belum lama terpasang, justru menjadi sasaran pengrusakan. Masalah ini sebelumnya juga sempat mencuat di kecamatan Pamotan, menimpa atribut Caleg Partai Keadilan Sejahtera, dr Rohmat Isnaeni.

2 Komentar

  1. kaseri

    caleg TERBUKTI koruptor Harus dirusak!!

  2. JENDRALE

    CALEG lebih suka pasang gambar bukan pasang badan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *