Flash News
No posts found

“Meski Belum Seberapa, Diharapkan Bisa Merangsang…”

Panitia menggalang dana untuk PSIR Rembang, melalui even Arvin Cup.

Panitia menggalang dana untuk PSIR Rembang, melalui even Arvin Cup.

Rembang – Hasil penjualan tiket penonton dalam turnamen sepak bola antar kecamatan di Stadion Krida Rembang bertajuk Piala Arvin Cup, masih belum begitu memuaskan. Padahal nantinya dana yang terkumpul akan disumbangkan PSIR, untuk menghadapi kompetisi divisi utama tahun ini.

Dari empat kali pertandingan, sejak hari Minggu, tanggal 16 Februari lalu, panitia baru meraup dana sekira Rp 1,7 juta.

Tri Cahyo Rismawanto, salah satu panitia penyelenggara pertandingan menjelaskan pihaknya mematok tarif Rp 5 ribu setiap penonton. Cara seperti ini merupakan langkah manajemen menggalang dana bagi PSIR, setelah dilarang menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD), untuk menghidupi kesebelasan profesional. Meski dana yang terkumpul belum seberapa, namun setidaknya bisa merangsang kepedulian pecinta sepak bola di kabupaten Rembang.

Manajer PSIR, Siswanto menjelaskan melalui even Piala Arvin Cup ini, pihaknya menerjunkan tim pencari bakat, guna melihat sosok sosok pemain berkualitas, yang layak memperkuat Laskar Dampo Awang. Kriteria seperti masih berusia muda, postur dan tekhnik memadai, serta mau bekerja keras di lapangan, termasuk tipe pemain yang dicari.

Bisa saja PSIR Rembang dihuni seluruhnya pemain lokal, supaya menghemat anggaran. Hal itu realistis, karena manajemen belum mengantongi uang, sedangkan selama kompetisi diprediksi menghabiskan dana Rp 2 miliar lebih.

Piala Arvin Cup diikuti 16 tim se kabupaten Rembang. Para pemain PSIR juga boleh ikut membela salah satu tim, untuk mengasah mental bertanding mereka. Ajang sepak bola yang diprakarsai salah satu Caleg DPR RI itu, akan berakhir pada tanggal 25 Februari 2014 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *