Flash News
No posts found

Dua Pemuda Dibekuk, Terbentur Peraturan MA

Kapolsek Sumber, AKP Bibit AS.

Kapolsek Sumber, AKP Bibit AS.

Sumber – Polsek Sumber membongkar kasus pencurian yang diduga melibatkan tiga orang pemuda. Para tersangka masing masing berasal dari desa Bogorejo, Sekarsari dan desa Sumber Kec. Sumber. Semula dua tersangka dibekuk warga, baru kemudian diserahkan polisi.

Dua tersangka telah dimintai keterangan, tapi pengakuan sementara hanya bertugas mengawasi situasi, sedangkan tersangka pelaku utama yang diduga beraksi mengambil barang langsung, berinisial RZ, warga desa Sumber sudah lebih dulu kabur, saat digrebek.
Dalam pemeriksaan terungkap, tersangka pernah mencuri uang di dalam rumah warga desa Sekarsari, kemudian menggasak 6 buah mesin pompa air di Kec. Kaliori dan Sulang. Selain itu juga pernah mencuri seekor ternak kambing di desa Sumber.

Kapolsek Sumber, AKP Bibit AS menuturkan dua tersangka belum ditahan, karena sekarang ada Peraturan Mahkamah Agung yang isinya kalau nilai pencurian dibawah Rp 2,5 juta, tidak diproses secara hukum.

Untuk memastikan bagaimana tindak lanjut penyidik, Polsek Sumber pada hari Senin (24 Februari 2014) akan berkoordinasi dengan Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Rembang. Meski demikian orang tua dan Kades dari asal dua tersangka juga dipanggil, semata mata agar mereka ikut memantau, sehingga tersangka tidak mengulangi perbuatannya lagi.

AKP Bibit AS menambahkan belakangan ini kasus pencurian cenderung meningkat. Barang seperti pompa air termasuk menjadi incaran, karena biasanya berada di luar rumah dan kurang pengawasan. Ia menghimbau masyarakat lebih peduli terhadap keamanan lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *