Flash News
No posts found

Warga Bosan Janji Pemerintah, Tunggu Bukti

Pengendara sepeda motor melintasi jalan yang tinggal separuh di desa Pelemsari Kec. Sumber.

Pengendara sepeda motor melintasi jalan yang tinggal separuh di desa Pelemsari Kec. Sumber.

Sumber – Warga desa Pelemsari Kec. Sumber mengeluhkan lambannya pemerintah kabupaten Rembang, dalam menangani kerusakan jalan di sebelah barat kampung. Bahkan jalan raya yang menghubungkan Sulang – Sumber itu sudah longsor separuh selama 4 tahun terakhir dan kini dipenuhi semak belukar.

Seorang warga sekitar lokasi jalan rusak, Warini mengatakan kondisi jalan sempit, sehingga tidak bisa untuk perlintasan, kalau ada dua mobil berpapasan. Bahkan beberapa kali terjadi kecelakaan. Ia berharap pemerintah tidak tinggal diam, karena belakangan ini jalan semakin terkikis air hujan.

Kepala Desa Pelemsari Kec. Sumber, Surento menuturkan pada tahun 2011 lalu, jalan rusak sempat dicek oleh anggota DPRD dan mereka berjanji akan menganggarkan dana perbaikan. Tapi kenyataannya sampai sekarang belum juga terealisasi. Setelah itu pekerja dari Dinas Pekerjaan Umum DPU turun tangan meratakan jalan dengan batu. Sayangnya tak berselang lama, jalan kembali amblas.

Surento menambahkan saat kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan kecamatan (Musrenbangcam), ia menyinggung masalah tersebut. Sudah ada jawaban dari pihak terkait, nantinya akan dikucurkan dana miliaran rupiah, untuk memperbaiki ruas jalan Sulang – Sumber – Kaliori. Menurutnya masyarakat menunggu bukti nyata, bukan sekedar janji.

Sebelumnya, Kepala Bidang Bina Marga DPU Kab. Rembang, Rahardjo menyebutkan perbaikan jalan Sulang – Sumber – Kaliori akan ditopang dana alokasi khusus. Pejabat asal dusun Mbagel desa Mondoteko Rembang ini meminta warga bersabar, kemungkinan bulan Juli mendatang, proyek pemeliharaan jalan dimulai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *