Flash News
No posts found

Ulat Bulu Hantui Tembok Malang

Warga menunjukkan hama ulat bulu menempel di pohon dekat kawasan pertokoan.

Warga menunjukkan hama ulat bulu menempel di pohon dekat kawasan pertokoan.

Rembang – Hama ulat bulu menyerang jalan Dr Wahidin, tepatnya sebelah barat tembok malang Rembang. Ribuan ulat bulu menempel di pohon mangga, tembok pertokoan dan bahkan sudah masuk ke dalam perumahan.

Sumarno, salah satu warga setempat menuturkan hampir setengah bulan terakhir ini, jumlah ulat semakin banyak. Ia merasa sangat terganggu, karena sering mengakibatkan gatal gatal dan kulit terasa panas. Saat terlelap tidur misalnya, mendadak terbangun, karena ada ulat bulu. Soal penanganan, Sumarno sebatas mematikan ulat, dengan cara dipukul menggunakan sapu. Untuk pembasmian, sama sekali belum tahu.

Sumarno khawatir hama ulat bulu meluas. Kalau sampai menjalar ke pohon di pinggir jalan Dr Wahidin, bisa saja mengganggu kenyamanan pengguna jalan yang lewat.

Kepala Dinas Pertanian Dan Kehutanan Kab. Rembang, Suratmin dikonfirmasi Selasa siang ( 25 Februari 2014) menyatakan cuaca lembab seperti sekarang, diperkirakan mempercepat perkembangan ulat bulu. Pihaknya akan datang mengecek. Setelah diketahui jenis ulatnya, ia berjanji siap membantu penanganan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *