Flash News
No posts found

Puluhan Tenaga Kontrak Dirumahkan, Siapkan Seleksi Ulang

Direktur Utama PD BPR BKK Lasem, Soetardjo. (gambar atas) suasana aktivitas pekerja di kantor PD BPR BKK Lasem, Senin pagi.

Direktur Utama PD BPR BKK Lasem, Soetardjo. (gambar atas) suasana aktivitas pekerja di kantor PD BPR BKK Lasem, Senin pagi.

Lasem – 29 orang petugas keamanan atau security yang bekerja di bank perusahaan daerah PD BPR BKK Lasem, diberhentikan sementara, karena kontrak mereka selama 2 tahun telah habis.

Humas PD BPR BKK Lasem, Latmin Senin pagi (03 Maret 2014) membantah langsung memecat petugas keamanan. Pihaknya sebatas mengikuti Peraturan Menteri Tenaga Kerja, ketika masa kontrak 2 tahun habis, yang bersangkutan bisa diperpanjang kontraknya selama setahun. Tetapi perlu masa jeda, tidak ada hubungan antara pengusaha dengan pekerja selama 30 hari atau terhitung sampai awal bulan April mendatang.

Apalagi posisi petugas keamanan, pengguna boleh memanfaatkan jasa alih daya selaku pihak ketiga atau outshorcing.

Direktur Utama PD BPR BKK Lasem, Soetardjo menjelaskan dari 29 orang tenaga kontrak yang dirumahkan, diberi uang pesangon dan penghargaan. Mereka dipersilahkan untuk mengajukan pembaruan kontrak. Tentu nantinya akan melewati seleksi ulang.

Ada dua kemungkinan, direkrut kembali atau tidak, perusahaan mempertimbangkan baik buruknya kinerja selama ini. Ia menimpali estimasi kebutuhan petugas keamanan di lingkungan PD BPR BKK Lasem, idealnya sebanyak 43 orang. Tahun 2014 akan dipenuhi, karena potensi kerawanan terjadi tindak pencurian, belakangan semakin meningkat. Yang terpenting, seluruh personel wajib berasal dari wilayah kabupaten Rembang.

Ketika ditanya apakah ada rencana menarik pemain PSIR Rembang ? Soetardjo enggan memastikan. Ia menjawab kalau memenuhi syarat, menurutnya tidak masalah.

Sebelumnya kebijakan dari PD BPR BKK Lasem tersebut, sempat mengagetkan para tenaga kontrak, karena baru berlangsung kali pertama ini. Seusai dirumahkan, rata rata masih berharap kontrak akan diperpanjang lagi.

1 Komentar

  1. berita rembang

    Baklan akan ada lowongan pekerjaan baru nih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *