Flash News
No posts found

Tiba, Langsung Dikebut

Pekerja mengangkat kardus berisi surat suara. (Gambar atas) Surat suara DPR tiba dengan menggunakan truk kontainer.

Pekerja mengangkat kardus berisi surat suara. (Gambar atas) Surat suara DPR tiba dengan menggunakan truk kontainer.

Rembang – Setelah sekian lama menunggu, akhirnya pada hari Senin (03 Maret 3014), 1.461.667 lembar surat suara untuk Pemilu Legislatif, tiba di Rembang. Surat suara sebanyak itu meliputi surat suara DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Sedangkan surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD), sampai Senin siang belum datang.

Kepala Sub Bagian Program KPU Kab. Rembang, Nur Wahyu Adi Susanto menuturkan seluruh surat suara dimasukkan ke dalam gudang desa Sawahan, 100 meter sebelah barat perempatan Ex Stasiun Rembang. Pihaknya kemudian mengelompokkan masing masing surat suara. Begitu selesai, proses pelipatan segera dimulai, untuk mengejar target waktu yang semakin mepet.

Tenaga pelipatan perkiraan sebanyak 100 orang, diprioritaskan bagi warga masyarakat sekitar gudang.

Nur Wahyu Adi Susanto menambahkan segel dan alat bantu pemilih penyandang tuna netra belum datang. Tapi kalau kotak dan bilik suara, telah lebih dulu didroping ke masing masing panitia pemilihan kecamatan (PPK). Ia berharap PPK memperhatikan kondisi gudang, yang terpenting jangan sampai bocor dan tingkat keamanannya perlu menjadi perhatian.

Menurut rencana, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Rembang, akan memasang kamera pengintai CCTV di lokasi gudang logistik Pemilu desa Sawahan. Tujuannya untuk mempermudah pengawasan, termasuk mengantisipasi kalau sewaktu waktu terjadi kemungkinan sabotase.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *