Flash News
No posts found

Gigi Usia Dini, Aset Yang Sering Dilupakan

Siswa SDN Kedungrejo Rembang menerima hadiah. (Gambar atas) seorang penyiar Radio R2B memimpin jalannya senam senyum Indonesia.

Siswa SDN Kedungrejo Rembang menerima hadiah. (Gambar atas) seorang penyiar Radio R2B memimpin jalannya senam senyum Indonesia.

Rembang – Cukup banyak siswa Sekolah Dasar di wilayah kecamatan Rembang Kota, yang giginya berlubang.

Hal itu terungkap ketika Radio R2B menggelar kegiatan Goes To School bekerja sama dengan pasta gigi Pepsodent, hari Senin (10 Maret 2014) di dua sekolah, yakni SDN Kedungrejo dan SDN II Kutoharjo. Rata rata mereka yang giginya berlubang, karena sering makan permen dan coklat, namun jarang menggosok gigi.

Rini Nurwulandini, salah satu panitia kegiatan dari Radio R2B menuturkan pihaknya berkunjung ke sekolah, untuk memberikan sosialisasi arti penting menggosok gigi, pagi hari sesudah sarapan dan malam hari sebelum tidur. Ia berharap orang tua dan kalangan pendidik, juga mau mengingatkan kepada anak anak, sehingga menggosok gigi menjadi sebuah kebutuhan rutin.

Selain itu, R2B juga mengadakan lomba mewarnai dengan topik menggosok gigi dan senam senyum Indonesia. Juara I, II dan III lomba mewarnai, masing masing memperoleh hadiah uang tunai Rp 750 ribu, Rp 500 ribu dan Rp 300 ribu. Sedikitnya ada 10 sekolah di Kec. Rembang Kota menjadi sasaran Goes To School R2B, menurut rencana berakhir hari Kamis (13 Maret 2014) mendatang.

Kepala Sekolah SDN Kedungrejo, Suharji menganggap kegiatan tersebut cukup tepat untuk mengisi masa jeda, setelah siswa mengerjakan tes setengah semester. Paling tidak siswa memperoleh suasana baru sebagai sarana refreshing, sehingga pada hari berikutnya lebih mudah menerima pelajaran.

Suharji menambahkan pihaknya akan terus mengarahkan siswa, rajin menggosok gigi. Hal itu demi masa depan anak anak, karena dengan gigi bersih dan putih, kelak kalau dewasa tidak terlalu khawatir, terutama saat ingin mendaftarkan diri menjadi anggota TNI – Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *