Flash News
No posts found

Menggantung, Nasib Ribuan Surat Suara Rusak

Staf KPU Rembang menunjukkan surat suara yang terbelah menjadi dua.

Staf KPU Rembang menunjukkan surat suara yang terbelah menjadi dua.

Rembang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Rembang, hari Selasa (11 Maret 2014) masih bingung terhadap nasib hampir 1.357 lembar surat suara Pemilu Legislatif DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten yang dianggap rusak. Mulai dari ada noda tinta, berlubang, robek hingga terpotong menjadi dua lembar.

Kepala Sub Bagian Program Komisi Pemilihan Umum Kab. Rembang, Nur Wahyu Adi Susanto menjelaskan pihaknya sudah melaporkan masalah tersebut kepada KPU Provinsi Jawa Tengah, agar segera diganti baru, karena waktu pencoblosan semakin dekat. Memang sudah ada surat suara cadangan sebanyak 2 %, tetapi jumlahnya tidak cukup untuk mengganti.

Nur Wahyu Adi Susanto menambahkan belakangan muncul kekhawatiran, karena sejumlah logisitik Pemilu belum beres 100 %. Tercatat surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD), formulir, segel dan alat peraga untuk pemilih penyandang tuna netra, belum tiba di Rembang. Pengadaan barang barang tersebut ditangani oleh KPU Pusat, daerah hanya diminta sabar menunggu.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Rembang, Minanus Suud menjelaskan proses pelipatan surat suara DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten telah selesai, Senin malam.

Pihaknya kini menyiapkan pengiriman logistik surat suara ke masing masing panitia pemilihan kecamatan (PPK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *